Karya Surealis “Di Restoran” dari Roby Dwi Antono Telah Hadir Dalam Bentuk Cetak Sablon

Art
20.01.21

Karya Surealis “Di Restoran” dari Roby Dwi Antono Telah Hadir Dalam Bentuk Cetak Sablon

Menggambarkan seorang gadis muda yang sedang duduk dengan kelinci kaca di atas meja.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ratu Intan Mutia
Foto: Hypebeast

November lalu, seorang seniman asal Indonesia bernama Roby Dwi Antono memamerkan karya-karyanya sebagai bagian dari pameran kelompok Padre Gallery di New York City. Dwi Antono dikenal karena karya surealisnya yang menggambarkan anak-anak kecil dan makhluk hibridisasi dengan mata magnetis. Seringkali, karyanya memiliki latar belakang lingkungan alami seperti lanskap Indonesia atau warna-warna muted. 

Baru-baru ini, Dwi Antono bermitra dengan Moosey Art di Inggris untuk merilis screen print dari karyanya yang berjudul “Di Restoran” dalam jumlah yang terbatas.  Karya yang berukuran 69 x 51 cm ini menggambarkan seorang gadis muda yang sedang duduk dengan kelinci kaca di atas meja. Pembuatan karya “Di Restoran” sendiri adalah dengan proses cetak sablon di atas kertas beludru Somerset.  

I like to see contradicting characters within each subject in my art, as long as they can convey my message in full. I think there are always two sides to everything, so normally I paint subjects that can represent both the good and the bad,” kata Dwi Antono kepada Hypebeast dalam wawancara tahun 2019. “As absurd as they are, I believe that such contrast would end up as a harmony. The celebrities are a different case because I simply love their work. I also admire people who consistently break the status quo, which is exactly what I see from them.

“Di Restoran” juga tersedia dalam edisi bertanda tangan sebanyak 99 buah. Bagi yang tertarik untuk membeli karya ini harus mengirimkan permintaan di toko online Moosey Art terlebih dahulu. Moosey Art akan menghubungi semua permintaan yang disetujui melalui e-mail pada tanggal 20 Januari 2021. Karya tersebut dapat dibeli $ 544 USD atau setara dengan 7,6 juta IDR dan sudah termasuk biaya pengiriman. whiteboardjournal, logo