Frontman Death Cab For Cutie Mendapatkan Gitar Mustang Model Signature Dirinya

Music
09.03.21

Frontman Death Cab For Cutie Mendapatkan Gitar Mustang Model Signature Dirinya

Ben Gibbard berkata bahwa semua pahlawan gitar dalam hidupnya memakai model Mustang.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto: Rolling Stones/Ben Gibbard

Gitaris serta penulis lagu untuk band indie rock Death Cab For Cutie (DCFC) membagikan gitar Fender Mustang signature miliknya. Selain mengumumkan gitar signature miliknya, Ben juga berkata bahwa gitar signature miliknya ini secara suara menginspirasi album terbaru DCFC.

Ben Gibbard berkata kepada dalam sebuah wawancara bersama NME bahwa dirinya tumbuh besar mengidolakan gitaris dengan model Mustang, terlebih lagi musisi yang besar dalam skena musik kampung halaman dirinya Seattle seperti Kurt Cobain dari Nirvana dan Steve Turner dari Mudhoney. 

Ben Gibbard berkata bahwa walau dirinya merasa terhormat untuk mendapatkan model signature, dirinya menemukan sedikit kesulitan untuk menemukan sound untuk gitar ini yang cocok untuk dirinya diatas panggung. Akan tetapi tidak perlu waktu banyak agar Ben dapat menemukan sound yang cocok untuk dirinya dan DCFC.

Karena kecocokan dengan sound yang gitar ini ciptakan, Ben Gibbard bahkan menulis album terbaru DCFC “Thank You For Today” menggunakan gitar ini sebagai referensi suara. 

“It was cool to be playing guitar in a style that felt familiar but to filter it through new ideas.”, ucap Ben Gibbard menutup kebahagiaan yang dirinya rasakan karena memiliki gitar ini.whiteboardjournal, logo