Dave Grohl akan Menyutradarai Sebuah Dokumenter Mengenai Kehidupan Touring Musisi

Music
15.04.21

Dave Grohl akan Menyutradarai Sebuah Dokumenter Mengenai Kehidupan Touring Musisi

Dokumenter ini juga akan menampilkan berbagai wawancara dari musisi besar lain.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto: Stereogum/What Drives Us

Dave Grohl, atau yang lebih kita kenal sebagai pentolan dari unit rock Foo Fighters akan menjadi sutradara untuk ketiga kalinya dalam film dokumenter berjudul “What Drives Us”. Film dokumenter yang akan ia sutradarai ini sendiri akan mengambil tema yang lumayan jarang diangkat dalam kehidupan musisi, yaitu kehidupan touring menggunakan mobil van. 

Dokumenter yang dijadwalkan akan tayang dalam platform Amazon Prime Video ini akan menjadi surat cinta manis dari Dave Grohl untuk kehidupan di jalan bersama teman-teman dan bermain musik dari venue kecil hingga stadion berisi ribuan orang. Dave sendiri melalui sebuah statement kepada platform Pitchfork bahwa film ini dibuat sebagai surat cinta dan pengingat siapa dirinya sebagai musisi dan sebagai eksplorasi dirinya sebagai musisi untuk pertanyaan seperti “what drives us” untuk bermusik.

Namun keseruan tidak berhenti sampai disitu, film dokumenter ini juga akan mendatangkan berbagai nama musisi besar lain untuk diajak wawancara mengenai pandangan mereka tentang hidup sebagai musisi dan tur kesana-sini. Beberapa nama musisi yang akan hadir dalam dokumenter ini antara lain St. Vincent, Slash (Guns n Roses), the Edge (U2), Flea (Red Hot Chilli Peppers), Steven Tyler (Aerosmith), Lars Ulrich (Metallica), dan masih banyak yang lain lagi. 

“What Drives Us” sendiri akan menjadi dokumenter ketiga yang dirinya sutradarai setelah sebelumnya menggarap film dokumenter untuk Foo Fighters seperti “Sound City” dan “Sonic Highway”. Selain Dave, Foo Fighters juga akan menjadi produser untuk film ini.

Film ini sendiri akan menjadi pengingat manis untuk bagaimana para musisi besar memulai perjalanan apik mereka sebagai seorang musisi dan pentingnya rasa kebersamaan dan pertemanan dalam bermusik.

“What Drives Us” sendiri akan dirilis pada tanggal 30 April mendatang. Tonton trailer untuk dokumenter besutan Dave melalui tautan di bawah ini. whiteboardjournal, logo