Chadwick Boseman Dikenang melalui NFT

Art
28.04.21

Chadwick Boseman Dikenang melalui NFT

Karya seni NFT karya Andre Oshea ini sudah dalam proses lelang dalam platform Rarible.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto: Deadline/Chadwick NFT

Kepergian aktor Chadwick Boseman memang menjadi pukulan yang keras untuk Hollywood. Berbagai aktor dan pegiat seni berbondong memberi tribute untuk aktor yang terkenal karena peran sebagai Black Panther ini. Salah satunya adalah seniman digital Andre Oshea yang mengabadikan sang aktor menjadi sebuah karya seni berbasis NFT.

Karya seni yang diciptakan oleh Andre ini juga nantinya hasil penjualan akan didonasikan kepada yayasan kanker usus. Disumbangkan seluruh keuntungan dari penjualan kepada yayasan kanker usus sendiri memiliki nilai personal juga untuk Chadwick dan keluarga. Hal ini dikarenakan penyakit kanker usus merupakan penyakit yang merenggut nyawa aktor berbakat ini.

Oshea sendiri berkata bahwa usaha yang dirinya lakukan untuk karya seni Chadwick untuk memberi tribute kepada Chadwick sekaligus seniman kulit hitam dalam media seni manapun. 

Andre sendiri merupakan nama baru dalam dunia seni, namun dari berbagai portofolio dirinya, dia sudah pernah memegang berbagai project besar seperti melakukan desain untuk Netflix, Adult Swim, Snapchat, hingga untuk link produk fashion milik Vogue.

Karya seni NFT karya Andre ini sendiri kini sudah dalam proses lelang dalam platform Rarible hingga tanggal 28 April. Tidak berhenti sampai disitu, karya seni langka ini sendiri diproyeksikan akan meraup untuk hingga $1.2 miliar dari hasil lelang.whiteboardjournal, logo