LaboKarya akan Mendatangkan Kolaborasi antara Berbagai Seniman dan Pegiat Fashion

Art
30.04.21

LaboKarya akan Mendatangkan Kolaborasi antara Berbagai Seniman dan Pegiat Fashion

Melalui LaboKarya, beberapa seniman serta brand fashion akan berkolaborasi menciptakan merchandise eksklusif.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto: Press photo/LaboKarya

Setelah berhasil dengan program Arisan Karya pada tahun lalu yang memperlihatkan hadirnya kolektor serta seniman dari seluruh Indonesia hadir untuk saling membantu, kini Museum Macan membuat sebuah inovasi baru yang diberi nama LaboKarya. Nama LaboKarya sendiri mengambil inspirasi dari penggabungan kata laboratory dan karya.

Melalui LaboKarya, beberapa seniman serta brand fashion akan berkolaborasi menciptakan sebuah merchandise art eksklusif yang koleksinya nantinya akan diumumkan pada bulan Mei mendatang.

Dalam inisiasi LaboKarya, beberapa seniman akan dipertemukan dengan beberapa brand fashion. Beberapa nama yang akan dipertemukan dalam inisiasi LaboKarya antara lain adalah Uglyism x Girls Pay the Bills, The Goods Dept x Mufti Priyanka, UNKL347 x Agam Dwi Nurcahyo (MAGAFAKA) and Indofood x Agan Harahap. Dari beberapa kolaborasi ini, para seniman akan menciptakan sebuah merchandise yang juga memiliki gaya personal dari masing-masing seniman. 

Dalam rangkaian LaboKarya juga, Museum Macam juga mengajak kolaborasi dari band Elephant Kind untuk membantu produksi dari video klip untuk single terbaru mereka. Melalui video klip terbaru ini, Elephant Kind juga akan menggunakan berbagai produk hasil ramuan dari inisiasi LaboKarya. 

Tidak hanya itu, namun Museum Macan juga sudah menyiapkan LaboKarya Talks, sebuah program yang akan berisi diskusi jujur antara figur-figur  seniman dengan figur dari industri fashion. Beberapa pembicara dari acara ini antara lain adalah, Agan Harahap, Axton Salim, Anton Wirjono (The Goods Dept), Dendy Darman (UNKL347) dan berbagai nama lain. Program ini nantinya dapat dinikmati juga pada bulan Mei mendatang.

Inisiasi LaboKarya sendiri akan menyediakan berbagai hasil kolaborasi mereka kepada publik pada tanggal 31 Mei mendatang. whiteboardjournal, logo