Facebook dan Instagram Rayakan Pride Month dengan Fitur E-Commerce Baru

Media
06.06.21

Facebook dan Instagram Rayakan Pride Month dengan Fitur E-Commerce Baru

Warnai e-commerce Facebook dan Instagram dengan semangat Pride Month untuk dukung bisnis oleh dan untuk LGBTQ+.

by Whiteboard Journal

 

Text: Shadia Kansha
Foto: Facebook

Demi mendukung bisnis yang dibuat oleh/untuk mendukung komunitas LGBTQ+, Facebook dan Instagram munculkan beberapa fitur baru untuk mengamplifikasi jangkauan bisnis-bisnis tersebut. Perusahaan big tech yang terkenal karena menggabungkan media sosial dengan e-commerce tersebut mengatakan bahwa mereka memahami keadaan dimana bisnis-bisnis niche seperti inilah yang paling terdampak oleh pandemi. Sehingga, merupakan sebuah obligasi moral bagi mereka untuk menyorot perhatian pengguna platform pada bisnis-bisnis tersebut.

Template dan stiker komentar bertemakan Pride Month di Facebook | sumber: Social Media Today

Selama bulan Juni, bagian Shop pada Facebook dan Instagram akan menyorot jenama dan produk yang ditemukan atau mendukung komunitas LGBTQ+. Mereka juga akan mengadakan Live Shopping Fridays, sebuah acara belanja secara langsung tiap hari Jumat. Pada tanggal 23 Juni yang akan datang, platform media sosial tersebut akan bekerja sama dengan National LGBTQ Chamber of Commerce (NGLCC) untuk mengadakan acara live networking antar pemilik bisnis terkait. Kemeriahan bulan Juni tersebut rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran stickers yang dapat dibubuhkan pada komentar atau Instagram stories untuk menunjukkan dukungan terhadap bisnis queer kegemaran kalian!

Stiker Stories dan hashtag khusus bertemakan Pride Month di Instagram | sumber: Social Media Today

Tidak berhenti sampai disitu, platform media sosial tersebut bekerja sama dengan organisasi nirlaba untuk meningkatkan perhatian terhadap kesehatan mental di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Intinya, banyak bisnis, creative creators, seniman, dan tokoh-tokoh penting dari komunitas LGBTQ+ yang akan disorot oleh mega platform tersebut. Pada hakikatnya, Pride Month ditujukan untuk meningkatkan visibilitas anggota komunitas LGBTQ+ di dalam masyarakat. Sehingga, menyoroti eksistensi buah karya anggota komunitas tersebut merupakan langkah yang mantap diambil oleh Facebook dan Instagram.whiteboardjournal, logo