Lukisan Terbaru Milik Roby Dwi Antono Kembali Memecahkan Rekor Lelang

Art
11.07.21

Lukisan Terbaru Milik Roby Dwi Antono Kembali Memecahkan Rekor Lelang

Karyanya yang berjudul “Lonesome Hero #3” (2021) terjual seharga $30.000 USD.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hanindito Buwono
Foto: Unique Board

Pelukis asal Indonesia, Roby Dwi Antono, kembali memecahkan rekor lelang di Artsy. Lukisannya yang berjudul “Lonesome Hero #3” (2021) terjual seharga $30.000 USD sebagai dalam bagian program lelang bermanfaat Artsy, Art Keeps Nonprofits Going IV.

Lukisan tersebut menampilkan sosok dengan cakar krustasea di salah satu tangannya, dieksekusi dengan pensil merah di atas karton. Karya tersebut adalah ciri khas surealistik Roby Dwi Antono, yang telah menarik banyak perhatian dengan perbandingan seperti pelukis Mark Ryden. 

Terhitung ada sebelas penawar untuk bersaing mendapatkan “Lonesome Hero #3” (2021), membuat harganya menjadi naik hampir 10 kali lipat dari perkiraan sebelumnya.

Di Artsy, permintaan akan karya Roby Dwi Antono melonjak drastis hampir tujuh kali lipat pada tahun 2020. Pada tahun ini, merupakan penjualan terbesar bagi Roby Dwi Antono di platform Artsy dan sedang berada di jalur memecahkan rekor kembali, dengan akan adanya eksibisi solo pertamanya di Eropa pada awal Desember nanti di Inggris.whiteboardjournal, logo