Sinister Six, Mephisto, Daredevil, hingga Koneksi Menuju Fantastic Four, Simak Easter Eggs Dari Teaser Trailer Spiderman: No Way Home

Film
25.08.21

Sinister Six, Mephisto, Daredevil, hingga Koneksi Menuju Fantastic Four, Simak Easter Eggs Dari Teaser Trailer Spiderman: No Way Home

Setelah Wandavision dan Loki, lagi-lagi film ini berhubungan dengan kekacauan multiverse.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Foto: Marvel Studios

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya teaser trailer resmi Spiderman: No Way Home dirilis juga. Melanjutkan ending dari Spiderman: Far From Home yang dianggap akan merubah keseluruhan superhero universe Marvel ini, para fans dihebohkan dengan detil-detil ciamik dan easter eggs yang tersebar di cuplikan singkat ini.

DODC (Department of Damage Control)

Pihak berwajib yang terlihat menginterogasi Peter mengenakan seragam DODC, yaitu departemen yang berurusan dengan puing-puing peperangan Avengers setelah berpindah tangan dari Adrian Toomes (Vulture) di Spiderman: Homecoming.

Kemungkinan Matt Murdock 

Karena wajahnya yang masih jadi misteri, fans berspekulasi bahwa laki-laki berkemeja putih di trailer ini adalah Matt Murdock atau Daredevil, yang akan berperan menjadi pengacara Peter dalam kasus ini.

Avengers Building – Reed Richards’ Building?

Gedung yang awalnya jadi markas besar Avengers nampak sedang melakukan renovasi, dilengkapi dengan tulisan “We are so excited to show you what comes next!” di bawahnya, dengan angka 1, 2, dan 3, namun angka 4 diganti dengan tanda tanya. Spekulasinya, “..what comes next!” di sini mengacu pada film Fantastic Four, ditambah fakta bahwa Jon Watts sudah resmi akan memproduksi film Fantastic Four garapan Marvel nantinya.

Devil In Disguise – Mephisto?

Ya, keberadaan Mephisto yang sudah ditunggu-tunggu dari Wandavision memang belum juga diberi kejelasan. Namun, akankah “devil” yang dimaksud dalam frame ini Mephisto? Hal ini terkait plot komik ‘Spiderman: One More Day’, di mana Peter membuat perjanjian dengan Mephisto untuk menghapus memori seluruh orang di dunia yang tahu bahwa dirinya adalah Spiderman.

Queens Borough Bridge

Terlihat setting Queens Borough Bridge yang juga merupakan setting dari salah satu scene ikonik film Spiderman pertama karya Sam Raimi.

Doctor Strange

Ada beberapa keanehan dari kemunculan Doctor Strange di sini. Mengapa Sanctum Santorum dilapisi salju? Apa atap dari kerusakan Infinity War beberapa tahun sebelumnya belum dibenahi? Kalau ini sebuah hal magis, apa hal ini signifikan dengan plot nantinya?

Mengapa Doctor Strange setuju untuk mengabulkan permintaan Peter untuk menghapus memori orang-orang bahwa dirinya adalah Spiderman? Apa motivasi dibalik hal itu?

Kostum Hitam Baru

Menurut beberapa leaked artworks dan leaked merchandise yang beredar, kostum hitam ini memiliki “mystic spider-web effects”. Bisa jadi, kostum kali ini dibuat oleh Doctor Strange.

F.E.A.S.T

F.E.A.S.T merupakan shelter pengungsian untuk orang-orang homeless dimana Peter bekerja sebagai sukarelawan. Shelter ini merupakan bagian besar dari Peter Parker dalam video game PS4. Apa ada keterkaitan Peter Parker dari universe tersebut dengan Peter Parker yang ini?

Tiga Ring = Tiga Universe Bersatu?

Tiga lingkaran yang dibuat Doctor Strange nampaknya merepresentasikan tiga identitas Peter Parker. Peter Parker yang diperankan Tom Holland, Andrew Garfield, juga Tobey Maguire. Terlihat Doctor Strange menabrakkan ketiga lingkaran ini, dan efek yang muncul setelahnya sangat luar biasa. Bisa jadi, hal tersebut menandakan terbukanya lorong multiverse.

Electro & Sandman

Adanya sambaran petir dan gundukan tanah raksasa disini tentu mengkonfirmasi kemunculan dua musuh klasik dari film-film Spiderman sebelumnya, Electro dan Sandman.

Tempat Persembunyian Dibom

Ada suatu shot di mana Happy Hogan terlihat ketakutan sambil melihat ke arah sebuah ruangan yang di bom. Menurut foto-foto cuplikan yang dirilis beberapa bulan silam, nampaknya ruangan tersebut adalah tempat persembunyian Peter, Ned, dan MJ.

The Lizard

Bertambah lagi koleksi musuh klasik Spiderman yang sebelumnya belum pernah muncul di universe Jon Watts. The Lizard, yang muncul di film The Amazing Spiderman yang dibintangi Andrew Garfield, juga turut hadir memburu Peter dalam film ini.

Green Goblin

Meski sudah terbunuh di film Spiderman pertama, Norman Osborn atau Green Goblin versi Willem Dafoe bisa jadi muncul lagi karena ketidakstabilan di timeline karena sihir Doctor Strange. 

“Hello, Peter”

Dock Ock — satu lagi musuh klasik Spiderman yang belum pernah muncul di universe karya Jon Watts sebelumnya. Namun, jika ia belum pernah bertemu Peter Parker versi Tom Holland, mengapa nadanya seakan menyapa teman lama? Apa mungkin sebenarnya ia berbicara kepada Peter Parker versi lain?

Simak breakdown lengkap dari trailernya di kanal New Rockstar berikut:

Spiderman: No Way Home akan tayang di bioskop pada Desember 2021.whiteboardjournal, logo