Menyerupai Konser Offline, FLAVS 2021 Hadirkan 360 Immersive Experience

Music
27.10.21

Menyerupai Konser Offline, FLAVS 2021 Hadirkan 360 Immersive Experience

Dari pemenang kompetisi, penampilan yang segar dari musisi-musisi tanah air, hingga pengalaman konser online yang berbeda.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Foto: FLAVS

Kembali dalam format online, FLAVS 2021 hadir membawa serangkaian inovasi, memberi ruang bagi para seniman, tidak hanya musisi bergenre hip-hop dan R&B, namun juga pengrajin seni visual, seni tari, dan lain-lain. 

Dikutip dari Yacko selaku Program Director, “FLAVS tidak hanya tentang musik. Ini tentang beragam elemen penting dalam kultur hiphop yaitu Rap, DJ, Breaking dan Graffiti. Dengan pre-event kompetisi yang dilakukan secara online ini, memungkinkan FLAVS menjaring bibit-bibit baru yang bermunculan dari Sabang sampai Merauke. Harapannya, mereka semakin bisa terekspose dan berkembang tidak cuma di daerah asalnya tapi juga secara nasional dengan membawa keunikan cerita dan karakter masing-masing.”

Setelah menyelenggarakan perlombaan dari Agustus, sejauh ini ada 48 submisi Graffiti Competition dari 47 kota di Indonesia  (dimana lomba ini sembari membawa pesan bahwa graffiti bukanlah vandalisme, menyangkut permasalahan yang marak beberapa waktu silam), sesuai dengan tujuan FLAVS untuk menggapai Sabang sampai Merauke. Selain itu, kompetisi B-Boy dan B-Girl Battle bahkan diikuti peserta semuda 10 dan 11 tahun. 

Saat ditanyakan mengenai performers dan apa yang bisa diharapkan dari penampilan-penampilan mendatang, Yacko menjelaskan rendisi unik dari para rapper dan musisi R&B dalam format orkestra, contohnya Basboi yang akan tampil dengan paduan suara. “Tidak hanya musisi-musisi dari genre yang bersangkutan, namun musisi-musisi lain seperti Raisa, Rizky Febian, dan Vidi Aldiano juga akan ikut serta,” ungkapnya pada Press Conference (26/10). Tak hanya itu, suara-suara baru dari industri musik seperti Kaleb J, Morad, dan Reikko juga turut meramaikan festival ini.

Mengenai teknis pelaksanaan FLAVS 2021, dijabarkan pula langkah-langkahnya dari pembelian tiket hingga hari penyelenggaraan. Pertama, beli tiket yang diinginkan dari situs flavs.id. Setelah menerima email konfirmasi, buat akun di visinetshow.com dan tonton video tutorial. Terakhir, nikmati pengalaman 360 Immersive Experience yang dibuat persis seperti pengalaman menonton konser offline, mulai dari berkeliling di booth F&B, memilih stage yang diinginkan, dan tonton dengan sensasi yang berbeda.

Tidak lupa, FLAVS 2021 merekomendasikan mirroring ke televisi dan speaker yang tersedia jika memungkinkan untuk sensasi menonton konser yang persis seperti pengalaman offline.

FLAVS 2021 hadir pada 30 dan 31 Oktober 2021.

whiteboardjournal, logo