Justin Bieber akan Memainkan Konser Virtual Interaktif Sendirinya di Metaverse

Music
15.11.21

Justin Bieber akan Memainkan Konser Virtual Interaktif Sendirinya di Metaverse

Bermitra dengan perusahaan hiburan virtual Wave untuk mengadakan konser virtual berjudul “Justin Bieber – An Interactive Virtual Experience.”

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Wave

Justin Bieber telah mengumumkan bahwa ia akan bermitra dengan perusahaan hiburan virtual Wave untuk mengadakan konser virtual berjudul “Justin Bieber – An Interactive Virtual Experience” di metaverse. Menurut pengumuman tersebut, kolaborasi ini akan memberi penggemarnya “tampilan futuristik ke dalam metaverse, menggabungkan game, tangkapan gerak waktu nyata, dan pertunjukan musik langsung yang menjadi pengalaman interaktif yang imersif.” Dalam konser ini, penonton akan melakukan perjalanan musik yang intim dengan Bieber dan melihatnya membawakan lagu-lagu dari album #1 Justice sebelum memulai Justice World Tour tahun 2022-nya.

Menurut situs web Wave, Bieber akan tampil sebagai “avatar” di “dunia maya” miliknya sendiri, dan penggemar akan dapat “berinteraksi langsung” dengan bintang tersebut selama konser menggunakan virtual emotes, yang merupakan piktograf yang dapat dilihat artis. Interaktivitas konser virtual Wave ini memiliki kesamaan dengan pertunjukan Epic Games “Fortnite”, tetapi konser akan dilakukan secara langsung, dan akan disiarkan di situs web Wave dan YouTube.

“Dengan menggabungkan teknologi Wave dengan kreativitas Justin, kami telah menciptakan pengalaman interaktif yang unik yang melengkapi tur fisiknya yang akan datang. Justin membuka jalan bagi para artis untuk menggabungkan konser virtual ‘tour stop’ untuk menjangkau audiens baru yang tidak dapat hadir secara langsung atau menginginkan pengalaman musik live yang berbeda,” kata Adam Arrigo, CEO Wave.

Bieber mengatakan, “Saya sangat percaya pada Wave dan menyukai platform ini sebagai cara baru bagi saya untuk terlibat dengan penggemar saya. Saya senang menggunakan teknologi ini untuk menyatukan orang dan terhubung dengan penggemar dari seluruh dunia. Saya tidak sabar menunggu mereka melihat pertunjukan interaktif ini.”

Penggemar dapat mendaftar di wave.watch/Justin-Bieber dan mengalami acara tersebut secara gratis pada 18 November pukul 21:00 ET. Siaran ulang untuk pemirsa di seluruh dunia akan menyusul pada 20 dan 21 November.whiteboardjournal, logo