Stiker Wajah Diperkirakan Menjadi Salah Satu Tren Kecantikan Terbesar pada Tahun 2022

Fashion
31.12.21

Stiker Wajah Diperkirakan Menjadi Salah Satu Tren Kecantikan Terbesar pada Tahun 2022

Kegilaan akan stick-on makeup ini juga terinspirasi oleh Gen Z dan seri ‘Euphoria.’

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Geffen Records

Siapa sangka, diperkirakan pada tahun 2022 stick-on makeup akan menjadi salah satu tren kecantikan terbesar. Tidak hanya untuk ditempel di buku tulis dan elektronik, kini stiker juga sudah mulai dikreasikan pada muka, kuku, dan badan. Mulai dari tren yang muncul melalui Met Gala hingga TikTok, stiker kuku, mata, dan tubuh telah menjadi aksesori pilihan untuk mengekspresikan diri. Selain itu, kegilaan akan stick-on makeup ini juga terinspirasi oleh Gen Z dan seri  ‘Euphoria.’

Dalam sebuah wawancara dengan Glossy, penata rias Euphoria, Donnie Davy, setuju bahwa “stiker bisa menjadi masa depan riasan karena stiker sangat mudah diakses, memuaskan, dan mudah digunakan siapa saja.”

Sejak pemutaran perdana acara HBO Max tersebut yang sukses pada tahun 2019, riasan eksperimental, terutama eye makeup yang bold, telah bermunculan di mana-mana. Dengan musim kedua yang akan segera hadir, Davy mengatakan bahwa tren kecantikan akan menjadi lebih besar. 

“Saya merasa yang saya lihat hanyalah rhinestone di Instagram dan TikTok. Hak itu benar-benar meledak setelah Euphoria Season 1. Menggunakannya dengan cara yang lebih halus adalah hal besar berikutnya. Itu adalah cara yang menyenangkan untuk menggunakan rhinestones, karena alih-alih benar-benar terlihat seperti permata, mereka memiliki binar yang lebih halus,” kata Davy.

Selain itu, baru-baru ini terdapat kolaborasi antara influencer Instagram Pony dengan Morphe yang memanfaatkan tren yang sedang meningkat ini. Kolaborasi tersebut menciptakan koleksi riasan halus yang menampilkan stiker kecantikan bulan sabit dan bintang. Koleksi PONY x Morphe “Constellation Sky” tersebut sudah tersedia di situs web Morphe.whiteboardjournal, logo