Adegan Barry Keoghan sebagai Joker dan Memicu Perdebatan Panas di Sosial Media

Film
26.03.22

Adegan Barry Keoghan sebagai Joker dan Memicu Perdebatan Panas di Sosial Media

Selain performa Keoghan sebagai Joker, para penggemar pun mengomentari desain untuk karakter tersebut dalam adaptasi kali ini.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nancy Rumagit
Foto: Warner Bros.

Sebuah deleted scene dari adaptasi terbaru Batman, “The Batman”, oleh Matt Reeves telah dirilis oleh Warner Brothers. Adegan tersebut berdurasi sekitar 5 menit dan menampilkan pembicaraan antara Batman (Robert Pattinson) dan karakter Joker yang kali ini dilukiskan oleh aktor asal Irlandia, Barry Keoghan.

“Honestly I am stuck for words but I am very very BLESSED to play this role after the AMAZING AMAZING Actors before me. Here’s my version,” tulis sang aktor di sebuah unggahan di Instagram.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Barry Keoghan (@keoghan92)


Joker sudah merupakan sosok karakter yang sangat legendaris di kalangan para penggemar komik dan para sineas, jadi tidak mengejutkan bahwa pelukisan terbaru Keoghan untuk “The Batman” telah memulai pembicaraan panas di media sosial mengenai pertanyaan yang mungkin tidak akan pernah terjawab: “Siapakah Joker terbaik dalam sejarah seluruh adaptasi Batman?”

Nama-nama pertama yang muncul dalam perdebatan tersebut tentu saja adalah Heath Ledger dan Joaquin Phoenix, yang masing-masing telah memenangkan Piala Oscar untuk pelukisan mereka atas karakter Joker – Heath Ledger untuk Best Supporting Actor pada 2009 dan Joaquin Phoenix untuk Best Actor pada 2020.

Heath Ledger sebagai Joker (Foto: Warner Bros.)

Joaquin Phoenix sebagai Joker (Foto: Warner Bros.)

Selain Ledger dan Phoenix, sejumlah aktor lain pun telah memberikan lukisan mereka sendiri atas villain legendaris ini, termasuk Cesar Romero (“Batman: The Movie”), Jack Nicholson (“Batman”), Mark Hamill (“Batman: The Animated Series”), dan Jared Leto (“Suicide Squad”).

Deleted scene ini juga merupakan pertama kalinya para penggemar DC melihat desain terbaru untuk Joker. Salah satu pengguna Twitter menuliskan bahwa versi Joker yang dibawakan oleh Reeves mungkin mengambil inspirasi dari salah satu desain konsep untuk Heath Ledger di “The Dark Knight”.


Warner Bros. akan melanjutkan kesuksesan “The Batman” dimulai dari sebuah spinoff yang akan menghadirkan kembali Colin Farrell sebagai The Penguin di serial HBO Max mendatang.whiteboardjournal, logo