Kendrick Lamar Umumkan Album Kelima “Mr. Morale & The Big Steppers” 

Music
24.04.22

Kendrick Lamar Umumkan Album Kelima “Mr. Morale & The Big Steppers” 

Album kelima Kendrick Lamar yang akan menjadi album terakhirnya di bawah TDE berjudul “Mr. Morale & The Big Steppers” dipastikan akan dirilis pada 13 Mei mendatang.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Inaya Pananto
Foto: Evan Agostini/Invision/AP

Setelah jangka waktu lima tahun yang panjang, rapper Kendrick Lamar kembali dengan berita yang ditunggu-tunggu yaitu hadirnya LP terbaru. Album kelima yang akan menjadi album terakhirnya di bawah TDE berjudul “Mr. Morale & The Big Steppers” ini dipastikan akan dirilis pada 13 Mei mendatang.

Menyambut perilisan album baru ini, Kendrick mengunduh sebuah pernyataan personal melalui dalam sebuah website. Melalui surat pendek itu, Kendrick menguraikan secara gamblang mengenai fase refleksi yang tengah ia lalui beberapa waktu belakangan ini, dan bagaimana pengalaman tersebut mengantarkannya kepada sebuah konklusi mengenai arahan hidup ke depannya. Ia mengutarakan hadirnya keindahan dalam bentuk sebuah akhir, menandai perpisahannya dengan Top Dawg Entertainment untuk mengarahkan fokusnya kembali ke panggilan hidupnya. Surat yang bertanda “Oklama” ini menjadi janji akan kembalinya Kendrick Lamar dengan serangkaian musik yang tidak hanya mengandung nilai finalitas namun juga awal baru.

Dalam folder lain di website tersebut, ia menyematkan satu halaman surat formal perilisan lagu lagi-lagi ditulis bertanda “from the desk of oklama.” Pengulangan dan penegasan kata “oklama” dalam rangkaian pre-release ini memantik banyak diskusi di berbagai forum sosial media antara penggemarnya. Sebagian beranggapan nama itu merupakan alter ego untuk rapper berusia 34 tahun ini.

Foto: https://oklama.com/step

Album “Mr.Morale & The Big Steppers” ini akan menjadi suksesor dari album terakhirnya, “Damn”, yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Mengantongi berbagai penghargaan termasuk di dalamnya Pulitzer, Kendrick juga ikut terlibat dalam berbagai proyek yang mengantarkannya ke panggung-panggung besar penghargaan musik dari Grammy hingga Oscar pada tahun 2019 untuk soundtrack “Black Panther” berjudul “All the Stars” yang ia garap bersama SZA.whiteboardjournal, logo