“Love, Death and Robots” Menawarkan Musim Ketiga dengan Scavenger Hunt untuk Penggemarnya

Film
31.05.22

“Love, Death and Robots” Menawarkan Musim Ketiga dengan Scavenger Hunt untuk Penggemarnya

“9 pieces of art. 9 codes. The hunt begins”

by Whiteboard Journal

 

Teks: Jesslyn Sukamto
Foto: Netflix

Selama dua musim pertamanya, “Love, Death and Robots” telah meraih popularitas dalam menawarkan banyak animasi pendek yang mencakup sci-fi dan horor dalam satu series. Tetapi dengan musim ketiganya, seri animasi tersebut kembali tidak hanya dengan kumpulan cerita yang baru, namun juga meluncurkan sejenis scavenger hunt NFT untuk para penggemarnya.

Dalam seri animasi tersebut, terdapat sejenis easter eggs dimana ada sembilan kode QR dari setiap episode animasi “Love, Death and Robots”. Memindai kode QR tersebut akan memberi penonton sebuah akses untuk mengunduh atau mint NFT yang akan muncul di akun OpenSea mereka. 

Sejauh ini fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat melalui dompet MetaMask atau akun Coinbase. Pengguna harus membayar gas fees untuk mint NFT yang mereka dapatkan dari memindai kode QR tersembunyi tersebut. Either way, karya-karya dari QR tersebut semuanya dapat diunduh secara gratis. 

Kode-kode QR dari “Love, Death and Robots” juga tidak hanya terbatas dalam cuplikan setiap episode animasi saja, melainkan terdapat dari sosial media hingga papan-papan reklame di jalanan. 

Untuk penonton yang kurang mengerti bagaimana cara kerja hunt NFT ini, tersedia sebuah FAQ dari Netflix bagi Anda yang ingin mempelajari lebih lanjutnya. Nonton seri animasi ini dalam Netflix.whiteboardjournal, logo