Drake Rilis Album Terbaru “Honestly, Nevermind” dan Visualisasi Lagu “Falling Back”

Music
20.06.22

Drake Rilis Album Terbaru “Honestly, Nevermind” dan Visualisasi Lagu “Falling Back”

Rapper Drake album kejutan terbaru berjudul “Honestly, Nevermind” beserta surat personal.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Inaya Pananto
Foto: Drake/YouTube

Rapper Drake telah merilis album terbaru bertajuk “Honestly, Nevermind” setelah pengumuman yang cukup mendadak. Album berisi total 14 track ini menjadi drop kejutan untuk penggemar karena album terakhir Drake “Certified Lover Boy” baru saja rilis September tahun kemarin. Jarak yang terlampau cukup dekat dengan album baru ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi)


Bersamaan dengan album ini, Drake juga menuangkan isi hatinya dalam sebuah pesan personal. Menceritakan bagaimana ia bekerja dengan seluruh tarikan nafasnya karena pekerjaannya lah yang membuatnya merasa hidup. Secara jujur dan deskriptif ia menjabarkan semua seluk beluk perasaannya sebagai seorang musisi yang hidup di era ini. Membuka juga sudut-sudut karakternya yang mungkin selama ini tidak diketahui oleh kalangan luas. Tentang pikiran-pikiran yang memenuhi kepalanya di luar dari baris-baris lirik lagu berimanya. 

Ia menutup baris-baris curahan hatinya ini dengan empat baris pamungkas, “Aku sampai di titik ini dengan realistis. Aku tidak sampai di sini dengan buta. Aku tahu apa yang mana dan terutama apa dan siapa yang berada di sisiku. Sejujurnya…Lupakan saja.” Surat yang menunjukkan mengapa album ini diberi nama “Honestly, Nevermind” ini ia tandai diperuntukkan untuk “our brother V”.

Drake mengambil peranan sebagai produser eksekutif dari album ini bersama dengan Noah “40” Shebib, Oliver El-Khatib, Noel Cadastre, dan produser asal Afrika Selatan DJ Black Coffee yang sebelumnya pernah bekerja bersama Drake di tahun 2017 dalam proyek “More Life”. Selain itu, DJ Carnage (Gordo) juga dikonfirmasi telah ikut sebagai produser dari total enam lagu dalam album ini.


Dari total 14 lagu, hanya ada satu lagu yang ia garap sebagai proyek kolaborasi yaitu, “Jimmy Cook’s” bersama rapper 21 Savage. Lagu ini menjadi tanda hormat kecil untuk karakter Jimmy Brooks dari film serial remaja “Degrassi” yang diperankan oleh Drake. “Degrassi” menjadi salah satu proyek entertainment pertama Drake yang turut melambungkan namanya hingga kini. 

Setelah review mengambang yang ia dapatkan dari album terakhirnya “Certified Lover Boy”, namun sambutan eksplosif untuk album 2018-nya “Scorpio”, Drake dikatakan harus kembali membawa A-game nya untuk album ini. Memilih arah musik yang lebih house ketimbang rap berat, Drake kembali menunjukkan kemahirannya dalam membuat lagu-lagu melodious dan beat yang adiktif meskipun dengan pergerakan vokal yang cenderung monoton dan robotik.

Mengikuti album ini, Drake juga merilis sebuah video visualisasi berdurasi hampir 10 menit untuk lagu “Falling Back”. Dalam alur cerita Drake menikahi 23 perempuan ––apalah musisi tanpa sepercik narsisme–– musik video ini dibagi ke dalam sejumlah segmen-segmen dari visualisasi yang paling klasik hingga yang paling “dugem”.

Dengarkan keseluruhan album terbaru Drake “Honestly, Nevermind” di Apple Music dan Spotify.whiteboardjournal, logo