Seniman Dennys Fadhil Luncurkan Koleksi Merchandise Pertamanya

Fashion
26.09.22

Seniman Dennys Fadhil Luncurkan Koleksi Merchandise Pertamanya

Koleksi yang terdiri dari t-shirt, scarf, dan cushion, didesain dengan tetap menonjolkan karakternya menggunakan warna cerah dan garis tebal.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ahmad Baihaqi
Foto: dennysfadhil/Instagram

Dennys Fadhil, seorang seniman grafis asal Jakarta yang sekarang menetap di Bali merilis koleksi merchandise keduanya. Setelah sebelumnya merilis resin art toy, bernama “DF-01” pada bulan Juli, kini Fadhil merilis koleksi merchandise berupa kaos dengan dua desain berbeda, sebuah scarf dengan dua ukuran berbeda, dan karakter “DF-01” yang kali ini diaplikasikan pada sebuah cushion.

Pada merchandise kali ini, Dennys tetap menonjolkan karakternya, warna cerah dan penggunaan garis yang tebal masih terlihat dalam tiap design yang diterapkan di merchandise-nya. 

Konsistensi Dennys dalam penggunaan warna cerah dan garis tebal bukan berarti karyanya memiliki pesan yang menggembirakan. Ia percaya bahwa untuk mengekspresikan kemarahan, rasa sakit, dan kesedihan tak selamanya diterjemahkan melalui warna gelap dan gambar yang menyeramkan. 

Melalui karyanya, Dennys juga ingin mengingatkan bahwa tidak semua yang terlihat cerah dan berwarna-warni adalah seperti apa yang terlihat.

Sejak 2019 Fadhil sudah aktif memamerkan karyanya. Kali pertama Dennys memamerkan karyanya ialah tahun 2019 di sebuah pameran bertajuk  “All The Small Things” yang diselenggarakan di Can’s Gallery, Jakarta. Setelah itu, pada tahun 2021 Denny mengikuti pameran virtual “The People” yang diselenggarakan oleh Chiarobytes. 

Kini, di tahun 2022 Dennys telah mengikuti 3 pameran, di antaranya adalah “Art Moments Jakarta” di Art:1 New Museum, Jakarta; “DF-01 Showcase” di Tujuhari Coffee, Jakarta; dan “Wave to The North” di Mall of Indonesia, Jakarta.

Berikut adalah koleksi merchandise dari Dennys yang sudah bisa dibeli melalui media sosial pribadinya @dennysfadhil:

Fadhil Logo T-Shirt by Dennys Fadhil

Dalam koleksi kaosnya, Dennys mengaplikasikan dua desain. Desain pertama, dengan kaos berwarna putih Dennys menampilkan namanya “Fadhil” yang didesain dalam tulisan Arab. Diletakkan pada bagian depan kaos, dalam desainnya Fadhil memilih warna kuning lengkap dengan outline tebal yang menjadi ciri khasnya.

Lady in Colors T-Shirt by Dennys Fadhil

Masih dengan kaos putih dan nama “Fadhil” dengan desain yang sama, di desain kaos keduanya Dennys menambahkan gambar 3 orang perempuan berambut kuning dengan pakaian dalam berbeda warna, yakni hijau, kuning, dan merah. Jika pada kaos pertama Fadhil meletakkan desain di bagian depan, pada kaos yang kedua Fadhil meletakkan desain di bagian belakang.

DF-01 Scarf by Dennys Fadhil

Another way to wear DF-01 Scarf by Dennys Fadhil

Selain kaos, Dennys juga merilis sebuah scarf dengan dua ukuran berbeda, yakni 60x60cm dan 100x100cm. Menggunakan scarf berwarna hijau, dibalut dengan desain bagian kepala dari karakter “DF-01” berukuran kecil yang menutupi hampir seluruh bagian scarf.

DF-01 Cushion by Dennys Fadhil

Yang paling unik dari koleksi merchandise Dennys kali ini adalah ia merilis sebuah cushion berbentuk karakter “DF-01” miliknya, yang juga sempat dirilis menggunakan resin pada bulan Juli lalu.whiteboardjournal, logo