Fitur Terbaru Instagram Bocor Lewat Sebuah Thread di Twitter

Media
21.10.22

Fitur Terbaru Instagram Bocor Lewat Sebuah Thread di Twitter

Fitur terbaru Instagram yang memungkinkan pengguna menambahkan “Profile Song” dikabarkan bocor melalui sebuah thread di Twitter.

by Whiteboard Journal

 

Teks : Ahmad Baihaqi
Foto : Shadia Kansha

Developer Instagram, Meta dikabarkan sedang mengerjakan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna Instagram menambahkan lagu pada profile-nya.


Fitur terbaru ini bocor lewat sebuah thread di Twitter yang diunggah oleh akun bernama Allesandro Paluzzi. Dalam thread-nya, pria tersebut mengunggah dua buah screenshot “Profile Song” yang tersedia pada opsi pengaturan “Edit Profile”. Pada screenshot pertama terlihat pengguna dapat memilih sebuah lagu untuk ditampilkan di profile Instagram. Pada screenshot lainnya, terlihat lagu yang dipilih muncul pada profile di bawah section link. Lagu yang dipilih dapat diputar oleh pengguna lain yang mengunjungi profile tersebut.

Saat ini, Meta belum memberikan respon terhadap kebocoran fitur terbarunya.

Fitur terbaru Instagram ini, sudah tak asing lagi bagi pengguna media sosial. Terlebih, fitur “Profile Song” sudah pernah ditawarkan oleh media sosial MySpace, di mana pengguna dapat memilih lagu untuk profilenya, serta pemberian opsi auto play, yang memungkinkan lagu terputar ketika pengguna lain mengunjungi profile tersebut.

MySpace juga bukan satu-satunya media sosial yang menawarkan fitur tersebut, beberapa dating apps seperti Tinder dan Raya juga memberikan opsi ke penggunanya untuk memilih “Profile Song”-nya sendiri.

Kebocoran fitur ini belum bisa divalidasi karena Meta belum memberikan konfirmasi lebih lanjut. Melihat ini, kalian yang menantikan fitur ini di Instagram masih harus bersabar dulu.whiteboardjournal, logo