RM Beberkan Tracklist dan Kolaborator pada Album Debutnya “Indigo”

Music
28.11.22

RM Beberkan Tracklist dan Kolaborator pada Album Debutnya “Indigo”

Akhirnya RM BTS beberkan 10 lagu yang terdapat dalam album debutnya, lengkap dengan para kolaborator yang terlibat. Menghadirkan nama-nama besar musisi, Indigo siap dirilis pada 2 Desember mendatang. 

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ahmad Baihaqi
Foto: Instagram/BTS.BigHitofficial

Setelah sebelumnya mengumumkan album debut Indigo yang akan siap dirilis Desember mendatang, kini RM BTS beberkan tracklist album beserta para kolaborator yang terlibat dalam album tersebut.

Dianggap sebagai proyek berbeda dari yang pernah dibuat, album Indigo akan menggambarkan sebuah diary dan arsip dari RM sejak tahun 2019 hingga 2022. Pada awal pekan lalu, RM merilis sebuah teaser untuk album album lewat channel Youtube HYBE, selaku label yang membawahinya. 

Lagu utama dari album Indigo akan berjudul “Wild Flower Play”, menampilkan Cho Yu-jin, vokalis dari band Cherry Filter, serta menambahkan kontribusi dari DOCSKIM, kibordis dan produser dari Seo Taiji. 

Selain itu, Indigo juga menampilkan Tablo dari Epik High, Colde, dan Paul Blanco. Melaleui Twitter resminya, Tablo juga mengkonfirmasi keterlibatan dirinya dalam lagu “All Day”, ia menulis “Y’all wanted this for so long. So did we.”

RM dikabarkan ikut menuli pada semua lagu yang terdapat di album Indigo. Sementara urusan produksi, ia diproduseri oleh Pdogg, john eun, HONNE, eAeon, dan lainnya. Berikut adalah daftar lengkap lagu dalam album Indigo beserta pihak yang terlibat.


Meski Indigo merupakan album debut, sebelumnya RM telah merilis dua buah mixtapes, yakni RM pada tahun 2015 dan Mono pada tahun 2018. Melansir NME, RM menyatakan album ini sebagai proyek “atmospheric and reflective” yang menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan dari rilisan terdahulu.

“RM has already given fans an honest look into his world through two mixtapes,” ujar Big Hit Entertainment awal tahun ini, menyambut album debut RM. “Through ‘Indigo’, RM delivers his candid thoughts and feelings and showcases wide-ranging music through collaborations with various artists.”whiteboardjournal, logo