Versi Terjemahan Crying in H Mart, Telah Diterbitkan oleh Gramedia

Human Interest
06.04.23

Versi Terjemahan Crying in H Mart, Telah Diterbitkan oleh Gramedia

Buku memoar Crying in H Mart karya vokalis band Japanese Breakfast Michelle Zauner telah dibuat versi terjemahannya, Menangis di H Mart, oleh Gramedia Pustaka Utama.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Reiko Iesha
Foto: Gramedia

Buku Crying in H Mart, sebuah memoar karya Michelle Zauner, vokalis utama band genre pop alternatif Japanese Breakfast, telah diterjemah menjadi Menangis di H Mart dan dirilis oleh Gramedia Pustaka Utama pada tanggal 25 Maret 2023 kemarin. 

Crying in H Mart bercerita tentang hidup Michelle setelah ibunya, Chongmi, meninggal karena kanker pankreas. Michelle membahas hidupnya yang multikultural sebagai seorang anak yang lahir di Seoul, Korea Selatan, tetapi tumbuh besar di Eugene, Oregon. Michelle bercerita tentang kunjungan-kunjungannya kepada H Mart, suatu supermarket yang menjual bahan-bahan masakan Korea untuk mengekspresikan perjuangannya dengan identitas budaya.

Michelle sebelumnya menulis esai dengan judul yang sama untuk majalah New Yorker di tahun 2018 dan esai berjudul Real Life: Love, Loss, and Kimchi untuk majalah Glamour. Setelah menerbitkan esai-esai tersebut, Michelle memutuskan untuk mengubah memoir singkatnya menjadi suatu buku, dan pada bulan Februari 2019, proses penerbitan Crying in H Mart dimulai ketika publishing house Alfred A. Knopf memenangkan hak atas buku ini dalam suatu lelang. 

Selain dirilis versi terjemahannya, belum lama dikabarkan bahwa Crying in H Mart akan diadaptasi menjadi suatu film oleh Orion Pictures dan disutradarai Will Sharpe. Soundtrack untuk film ini akan dibuat oleh Japanese Breakfast. 

Buku Menangis di H Mart sudah bisa dibeli dari toko-toko Gramedia di seluruh Indonesia serta situs resmi Gramedia.whiteboardjournal, logo