Jelang Kunjungi Indonesia, Fiddlehead Umumkan Album Ketiga ‘Death Is Nothing to Us’

Music
09.06.23

Jelang Kunjungi Indonesia, Fiddlehead Umumkan Album Ketiga ‘Death Is Nothing to Us’

Mereka juga akan menyertai perilisan tersebut dengan tur Amerika Utara pada tahun 2023, dan hari ini mereka membagikan singel terbaru mereka yang berjudul ‘Sullenboy’.

by Whiteboard Journal

 

Fiddlehead kembali dengan kekuatan penuh dalam album studio ketiga mereka yang sangat dinantikan, ‘Death Is Nothing to Us’. Album ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 18 Agustus melalui label Run for Cover. Untuk mendukung perilisan tersebut, band indie punk ini juga akan melangsungkan tur Amerika Utara pada tahun 2023. Sebagai pengenalan, mereka telah membagikan single baru yang berjudul “Sullenboy”.

Dalam album ini, vokalis Fiddlehead, Pat Flynn, menghadapi fase kesedihan berulang kali. Judul album ini menggambarkan penerimaan atas kehilangan yang tak terelakkan, namun juga mengajukan pertanyaan: Apa gunanya takut akan kematian jika penderitaan yang harus kita hadapi saat hidup ini sangat buruk?

“Dalam album ini, saya tidak ingin orang-orang meromantisasi duka dan depresi, termasuk diri saya sendiri,” ungkap Flynn dalam siaran pers. “Namun, saya ingin menulis tentang bagaimana kehilangan dapat memperpanjang perasaan sedih dalam hidup Anda. Saya tidak bermaksud membuat trilogi tematik, tetapi ada hubungan dengan dua album sebelumnya, dan album ini melengkapi beberapa tahap duka yang sebelumnya tidak dijelaskan—terutama perasaan lengket yang bisa dimiliki oleh sikap yang cenderung depresif.” Pemesanan album ini masih berlangsung.

“Sullenboy” hadir dengan suara gitar yang memukau, drum yang menggelegar, dan lirik-lirik dactylic dari Flynn: “Depressive Irish genes may have me breathing dismal poems/ Sad Shepard recipes for generations of laying low,” dia nyanyikan, seolah-olah dia sedang menyaksikan perwujudan pohon keluarganya terbakar di hadapannya.

Dengarkan “Sullenboy” di bawah ini, dan lihat detail tentang album ‘Death Is Nothing to Us’ dan jadwal tur Fiddlehead di bawah ini.

Dalam waktu dekat, Fiddlehead juga akan kunjungi Jakarta di tur Asianya. Kunjungi laman berikut untuk info lebih lanjut.

whiteboardjournal, logo