Gimme 5: Oomleo

06.10.17

Gimme 5: Oomleo

by Febrina Anindita

 

Teks: Amelia Vindy

Selain menekuni seni pixel art dan merupakan bagian dari unit elektronik lawas Goodnight Electric, pada waktu senggang Narpati Awangga yang akrab dipanggil Oomleo rupanya sangat gemar bermain PC game. Untuk itu, pada episode Gimme 5 kali ini kami mendapatkan kesempatan untuk menanyakan 5 PC game terbaik versinya.

Commandos: Behind Enemy Lines (1998)
Game ini ada diurutan pertama karena Commandos: Behind Enemy Lines adalah penyebab atau alasan saya drop-out pada saat kuliah (tertawa). Saat itu, inilah PC game strategi yang paling memukau di segala aspek karena membutuhkan daya berpikir yang tinggi untuk mengatur taktik di setiap levelnya. Intinya harus sangat memutar otak.

Tomb Raider III: Adventures of Lara Croft (1998)
Saya suka semua series Tomb Rider karena semuanya memukau, tapi kalau untuk PC, saya pilih seri ini. Bagi saya Adventures of Lara Croft adalah salah satu seri yang paling membuat saya banyak menghabiskan waktu di depan komputer.

Max Payne (2001)
Bullet time! Game ini juga bisa membuat saya betah berjam-jam di depan komputer. Dampak dari terlalu lamanya memanikan game adalah saya berharap semua gerakan di dunia nyata bisa seperti action slo-mo di film Matrix (tertawa).

Medal of Honor: Allied Assault (2002)
Saya tidak tertarik dengan game Counter Strike. Menurut saya pada saat itu, Medal of Honor: Allied Assault jauh lebih seru dan keren. Dalam konteks online gaming, game ini lebih humoris.

Zuma: Deluxe (2003 – sampai sekarang)
Hingga hari ini saya masih install dan memainkan game ini di PC saya. Bagi saya Zuma: Deluxe adalah game yang terbaik untuk olahraga otak. Karena setiap kali memainkan game ini, saya selalu berusaha untuk mengalahkan score sendiri. Bagi saya, game ini adalah obat stres yang tidak ada matinya!whiteboardjournal, logo

Tags