The Smiths’ Cancelled Reunion
01/31/18 · 15,365 Views · Febrina Anindita

Teks: Anindita Salsabila
Foto: The Line of Best Fit

“Clasically Smiths” – rangkaian konser reuni The Smiths dikabarkan akan dilangsungkan pada bulan Juni mendatang. Susunan awal konser reuni tersebut hanya melibatkan Andy Rourke dan Mike Joyce yang akan tampil berasama Craig Gannon dan Manchester Camerata Orchestra. Mengingat bubarnya The Smiths yang diawali oleh perseteruan antara Morrissey dan lead guitarist Johnny Marr, keduanya tidak disandingkan pada susunan formasi konser tersebut.

Sehari setelah pengumuman pers dibuat, bassist Andy Rourke mendadak menepis rumor yang menyatakan dirinya terlibat di dalamnya. Tanpa Rourke, Joyce enggan tampil dan akhirnya menyusul Rourke mengundurkan diri untuk tampil pada gelaran ini. Menanggapi kesimpangsiuran informasi yang beredar, pihak production company – Bad Production Ltd., akhirnya mengumumkan bahwa Clasically Smiths batal diselenggarakan.

Batalnya konser reuni ini seakan mengembalikan patah hati lama bagi para penggemar The Smiths, bahkan dinilai seperti sebuah usaha rekonsiliasi yang gagal. Terlepas dari itu semua, Mark Simpson – penulis buku “Saint Morrissey: A Portrait of This Charming Man by an Alarming Fan” merasa bahwa karya-karya The Smiths telah menemani hari-hari remaja rebel pada masa kejayaannya dan akan dikenang sepanjang masa.

Related Articles
view all
Leftyfish: Singkat, Padat, Eksentrik
12/17/15 · 31,001 Views
Soul Clap Gets Catchy
08/20/17 · 18,324 Views
Nike Air Max Glow Collection
11/19/13 · 18,240 Views
Gimme 5: Januar Kristianto
11/17/17 · 27,212 Views
Seazoo, Musim Panas dan Harapan Bahagia
05/18/17 · 23,910 Views
Subscribe to Our Newsletter