Caroline Polachek Merilis Album Kedua, Desire, I Want To Turn To You, di Hari Kasih Sayang

Music
14.02.23

Caroline Polachek Merilis Album Kedua, Desire, I Want To Turn To You, di Hari Kasih Sayang

Inspirasi datang dari berbagai sumber dalam pembuatan album kedua Caroline Polachek yang dirilis Februari 2023 berjudul Desire, I Want To Turn To You.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Reiko Iesha
Photo: Vogue

Caroline Polachek, penyanyi genre pop asal New York, Amerika Serikat, telah merilis album keduanya yang berjudul Desire, I Want To Turn To You bersama label rekaman Perpetual Novice. Album ini berisi lima trek yang sebelumnya sudah Polachek rilis sebagai single, dan tujuh trek baru. Di tahun 2021, Polachek merilis “Bunny Is A Rider”, dilanjutkan dengan “Billions”, “Sunset”, dan “Welcome To My Island” di tahun 2022. Empat trek ini kemudian disatukan menjadi suatu EP berjudul Welcome To My Island

Di tahun 2023, ia mengeluarkan lagu “Blood and Butter” dan menyatukannya dengan empat trek di atas menjadi satu EP Blood and Butter. Pada tanggal 14 Februari 2023 tepat di Hari Valentine, Polachek merilis Desire, I Want To Turn To You yang berisi semua trek dalam Blood and Butter disertai tujuh trek barunya. 

Dari 12 trek ini, Polachek tampaknya bereksperimen dengan aransemen musik yang beragam dan terinspirasi berbagai sumber. Ia mengintegrasi garage beat, suara gitar Spanyol, harpa, dan bagpipe tradisional. Terdengar aksen khas yang tidak terdengar di trek-trek lain dalam “Bunny Is A Rider” dan “Welcome To My Island”, diiringi oleh suara siulan dan 8-bit beats. Salah satu trek baru, “Pretty in Possible” terasa seperti suatu hybrid dari lagu “Frozen” karya Madonna dan “Tom’s Diner” karya Suzanne Vega. Trek “Hopedrunk Everasking” dan “Butterfly Net” seakan terinspirasi oleh demo musik Imogen Heap atau Weyes Blood. Trek “I Believe” terdengar menyerupai jenis aransemen yang biasa digunakan oleh Charli XCX, penyanyi genre pop yang sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Polachek, antara lain dalam single New Shapes” dan “Good Ones”.

Dalam album berdurasi 45 menit ini, Polachek berkolaborasi bersama Grimes dan Dido dalam trek baru “Fly To you”. Trek “Smoke” merupakan trek dengan lirik dan aransemen yang paling serupa dengan album pertama Polachek, Pang, yang dirilis pada tahun 2019. Berbeda dengan album Pang yang berisi lagu-lagu penuh dengan perasaan dan emosi Polachek yang dipendam, Desire, I Want To Turn To You menunjukkan bahwa Polachek siap membiarkan emosinya mengalir bebas. 

Album Desire, I Want To Turn To You sudah bisa didengar melalui streaming platform Spotify. whiteboardjournal, logo