CherryBomb: Diva Night Lintas Gender dan Attitude

27.06.17

CherryBomb: Diva Night Lintas Gender dan Attitude

by Febrina Anindita

 

Mendengar kata “diva,” ada 2 makna yang langsung terlekat padanya. Pertama adalah kata benda berupa penyanyi perempuan yang glamor, kedua adalah kata sifat yang diambil berdasarkan karakter penyanyi perempuan yang dielu-elukan tersebut. Lantas ketika sebuah party bertema diva night marak ditemui di klub-klub, wajar jika lagu yang diputar adalah lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Madonna, Mariah Carey, dan tidak lupa Whitney Houston. Hal tersebut pula yang ingin dicoba oleh Videostarr. Setelah sukses dengan Time After Time After Time, kali ini mereka hadir dengan party bernama CherryBomb!

Menggunakan tema diva night, kali ini 4 orang sekawan di balik inisiator deretan party inklusif ingin membuat twist pada pemahaman publik terhadap kata “diva.” Alih-alih sekadar menghadirkan playlist lagu diva yang kita ketahui, mereka ingin menekankan kata “diva” sebagai kata sifat. Kami berkesempatan untuk menanyakan maksud CherryBomb dan meminta 5 lagu diva versi Videostarr.

Apakah CherryBomb ini akan menjadi diva night seperti pada umumnya?
Lewat CherryBomb, kami mencoba untuk mengangkat lagu-lagu diva dengan kemasan dan interpretasi ala Videostarr. Kami ingin memberi twist pada pemahaman bahwa diva itu tidak melulu penyanyi wanita glamor, tapi lebih nunjukin kalau diva is an attitude. Lagipula, diva bukan penyanyi perempuan saja kok.

Memangnya diva menurut Videostarr itu yang seperti apa?
Lewat CherryBomb, kami mencoba untuk mengangkat lagu-lagu diva dengan kemasan dan interpretasi ala Videostarr. Kita ingin memberi twist pada pemahaman bahwa diva itu tidak melulu penyanyi wanita glamor, tapi lebih nunjukin kalau diva is an attitude. Term diva sendiri itu juga dapat diartikan kedalam beberapa aspek, dari a performer with outstanding talent, sehingga seseorang yang mengekspresikan dirinya dengan penuh percaya diri tanpa pengaruh dari orang lain. Jadi menurut kami, diva itu tersirat dari persona yg dibawa seseorang, dan di dunia musik, persona tersebut muncul baik di musisi pria maupun wanita, sehingga term diva sepatutnya tidak memandang gender.

Kenapa lagu-lagu diva ini patut dirayakan dalam party?
Karena party tidak harus ada batasannya dan kami ingin me-maintain benang merah guilty pleasure dengan party lain kita. Layaknya lagu-lagu pada Time After Time After Time, banyak lagu yang dibawakan oleh para diva ini dikesampingkan di acara dansa. Mereka sudah diasingkan ke kategori karaoke song only, padahal kebanyakan lagu mereka sangat bisa dinikmati di acara dansa.

Kalau begitu, berikan 5 lagu diva yang menurut kalian keren.
Madonna – Holiday
Tina Turner – Love Explosion
George Michael – Careless Whisper
Ariana Grande – Focus
Titi DJ – Sang Dewi

Karena mereka lintas era, genre, gender dan attitude.


CherryBomb VOL. 1

Rawdeal
Klapr
Ankka

Kamis, 29 Juni 2017
Lucy in the Sky
21:00whiteboardjournal, logo

Tags