Opini Segar dari Maverick

12.04.17

Opini Segar dari Maverick

by Febrina Anindita

 

Eklektik jadi 1 kata yang bisa menggambarkan EP Maverick terbaru yang bertajuk “Unpopular Opinion.” Terdiri dari 6 track dengan warna beragam, Wing Narada selaku sosok di balik moniker ini menunjukkan bahwa dirinya berani mengemukakan opininya akan musik yang berputar di sekitarnya menggunakan segala sample – tak terkecuali meme yang sempat terkenal pada kurun waktu tertentu.

Dibuka dengan “Opinion #1” yang diwarnai sample suara kendang dan terompet khas lagu India, Maverick membawa pendengar ke tengah perayaan holi penuh dengan warna psychedelic. Adapun track selanjutnya benar-benar berbeda dengan sebelumnya, namun berkat kepiawaian Wing yang juga dikenal sebagai sound engineer, transisi antara track terasa sangat halus.

Terlihat jelas bahwa Wing memiliki referensi musik yang kaya dan mampu memilah suara untuk membuat sebuah komposisi yang jahat, sehingga membuat EP ini terasa segar namun memiliki kompleksitas tertentu. Sisipan bebunyian kendang dan dawai di antara terompet menjadi bukti jelas yang membuat “Unpopular Opinion” menawarkan keriuhan berbeda dari yang ada di muka umum.

Secara keseluruhan “Unpopular Opinion” memiliki dualitas kental. Tentu untuk mereka yang menyukai alternatif, ini merupakan suatu harta karun.

Dengar atau download EP-nya secara gratis di Bandcamp Maverick.whiteboardjournal, logo

Tags