Places to Go: Haka Dimsum Shop

Culinary
31.08.19

Places to Go: Haka Dimsum Shop

Anggota terbaru dari deretan kedai dimsum 24 jam di daerah Kemang

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Jika membicarakan hidangan untuk momen larut malam, dimsum merupakan salah satu hidangan yang paling dicari. Berawal sebagai hidangan khusus pagi hari dengan setting formal, lama kelamaan dimsum telah menjadi makanan komunal. Telah lama membahagiakan perut-perut lapar warga BSD di tengah malam, kini Haka Dimsum Shop telah hadir di Jakarta Selatan. Membuka cabang di Jl. Kemang Selatan, kedai Haka merupakan tempat ideal untuk menutup malam yang telah dihabiskan bersama kawan-kawan. 

WHY 

Makanan merupakan cara favorit warga Jakarta untuk menutup malam penuh canda bersama para sahabat. Walau tipe makanan yang diincar berbeda-beda, masih belum ada yang bisa mengalahkan rasa kekeluargaan yang terasa saat menikmati hangatnya dimsum bersama-sama. Walau Kemang telah penuh akan kedai dimsum 24 jam dengan kelebihannya masing-masing, Haka terbukti spesial. Karena berasal dari Jakarta Utara, kedai ini menghadirkan beberapa menu spesial yang seringkali dicari, namun sulit ditemukan di daerah selatan. 

WHAT 

Salah satu menu spesial yang ditawarkan adalah Cheong Fan Medan. Salah satu cemilan favorit anak sekolah, menu ini memang jarang muncul di menu kedai dimsum biasa. Serupa dengan tekstur kwetiau, hidangan ini disajikan bersama Uyen, Lobak, Lumpia dan dilumuri dengan saus manis pedas, kecap asin dan bawang goreng – sama persis seperti jajanan favorit semasa sekolah. Tak berhenti DI situ, mereka juga menyajikan satu menu unik bertajuk Fu Fu Dao yaitu tahu sutra berisi udang cincang kukus, dengan kaldu kental yang serupa dengan egg drop soup. Selain menu spesial ini, tentunya mereka menyediakan menu dimsum klasik seperti Siumay, Hakau, Salted Egg Bun, juga dua opsi makanan berat yakni Bubur Ayam / Pitan dan Bakmi Sapi Haka

Haka Dimsum Shop 

Jl. Kemang Selatan VIII
Bangka, Jakarta Selatanwhiteboardjournal, logo