Memasuki Era Baru, Yahoo! Mengumumkan Logo Baru

Design
24.09.19

Memasuki Era Baru, Yahoo! Mengumumkan Logo Baru

Langkah baru dari Yahoo menuju perubahan yang lebih besar.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Gernas Geraldi
Foto: Boing Boing

Mungkin para pengguna email lama masih ingat dengan Yahoo bahkan mungkin masih ada yang menggunakan email Yahoo. Sebuah perusahaan internet multinasional yang berpusat di Amerika Serikat ini, dikenal dengan portal webnya, email, hingga portal berita. Namun, eksistensi Yahoo sudah mulai menurun belakangan ini. Tapi, bukan berarti Yahoo sudah tidak ada untuk selamanya karena pada tanggal 23 September 2019, Yahoo ingin mengingatkan semua orang bahwa perusahaan tersebut masih ada dan terus berkembang melalui pengumuman logo terbaru dari mereka.

Logo baru tersebut hadir dengan tampilan lebih fresh, memiliki latar belakang warna ungu cerah dan tulisan “Yahoo” berwarna putih ini terlihat lebih minimalis. Logo tersebut dirancang oleh Pentagram yaitu sebuah perusahan yang juga mendesain logo Citibank, sistem OMNY di New York, dan museum Cooper Hewitt. Dibandingkan dengan logo sebelumnya, logo baru ini terlihat lebih simetris dan tebal. Pentagram mengatakan bahwa bagian “y” dan “!” dibuat sedemikian rupa dengan sudut  22,5 derajat kemiringan yang mengarah ke depan yang mengilustrasikan rasa momentum dan kegembiraan.

Pengumuman logo baru tersebut adalah langkah dari Yahoo menuju perubahan lebih besar. Seiring dengan logo baru, Yahoo juga mengumumkan versi terbaru dari aplikasi Yahoo Mail, yaitu dengan menghadirkan tab khusus untuk lampiran, transaksi, dan fitur “Grocery View” yang memiliki fungsi menunjukkan diskon belanja di daerah terdekat. 

Beradaptasi dengan era dan kebutuhan orang-orang pada masa ini, perubahan ini memungkinkan Yahoo mendapatkan kembali pengguna-penggunanya yang telah lama hilang.  whiteboardjournal, logo