Dr. Martens Berkolaborasi Bersama Mastermind World Untuk Ulang Tahun Ke-60

Fashion
04.12.20

Dr. Martens Berkolaborasi Bersama Mastermind World Untuk Ulang Tahun Ke-60

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60, Dr. Martens kembali ke akar punk mereka dalam kolaborasi bersama Mastermind World.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Niskala H. Utami
Foto: Dr. Martens

Ketika pertama dibuat pada tahun 1960, Dr. Martens menjadi populer di kawasan skinhead, skena punk, alternatif, dan gerakan anti-mainstream lain. Berawal sebagai merek yang identik dengan alternative fashion, Dr. Martens sekarang digemari oleh kalangan umum sebagai sepatu yang versatile dan berkualitas. Setiap bulan pada tahun ini, Dr. Martens mengeluarkan sebuah kolaborasi bersama seniman atau merek ternama untuk merayakan ulang tahun ke-60 mereka. 

Kolaborasi yang dijuluki “1460 Remastered“ mengambil model sepatu bot terpopuler mereka yang diimajinasikan ulang oleh para kolaborator. Sebelumnya, “1460 Remastered“ sudah mengundang Jean-Michel Basquiat, Needles, dan Marc Jacobs sebagai kolaborator. Kini Dr. Martens telah bekerja sama dengan merek Jepang Mastermind World untuk kolaborasi terakhir mereka di tahun ini. 

Desain terbaru ini mengembalikan Dr. Martens ke akar punk mereka. Berbeda dengan kolaborasi sebelum, desain sepatu ini cukup sederhana dengan grafis tengkorak yang dicap pada sisi sepatu. Kolaborasi ini juga tidak menggunakan ikat tali sepatu, tetapi menggunakan ritsleting yang disertai logo Mastermind World yang tergantung di lubang. 

Kolaborasi terakhir bersama Mastermind World akan diluncurkan pada 12 Desember besok di situs Dr. Martens dan retail terseleksi. whiteboardjournal, logo