Weyes Blood Merilis Single “Everyday” dari Album Terbarunya

Music
14.02.19

Weyes Blood Merilis Single “Everyday” dari Album Terbarunya

Beserta video klip vintage yang disutradarai olehnya sendiri.

by Febrina Anindita

 

Foto: Weyes Blood

“Genre film giallo bisa jadi padanan sempurna untuk memvisualisasikan musik Weyes Blood”, ungkap salah satu YouTube user yang meninggalkan komentar di video single baru dari penyanyi tersebut. Berjudul “Everyday”, single ini menjadi materi dari album terbarunya yang berjudul “Titanic Rising”.

Walau kembali menawarkan musik bernuansa psych-folk 70-an, Blood kali ini mencoba untuk memperluas ruang kreatifnya dengan turut menjadi sutradara video klip “Everyday”. Secara musikalitas, lirik dan aransemen yang ia buat masih mampu menjadi atmospheric music untuk didengar kala commuting. Dengan vokal unik dan haunting ala Vashti Bunyan, Blood tahu bagaimana cara merancang sebuah lagu memorable.

Untuk videonya sendiri, ia menampilkan setting kabin di hutan dengan nuansa warna 70-an dilengkapi dengan kostum dan sekelompok anak muda menikmati waktu bersama dengan bermain hingga menghisap ganja. Walau tampak sederhana, namun Blood memperhitungkan sinematografi dan tentu jalan cerita sehingga mampu menghipnotis sekaligus melengkapi musiknya. “Everyday” jelas jadi comeback tepat setelah album yang ia rilis di 2016 lalu.whiteboardjournal, logo