Who, What, Why: Refal Afif Fiqrianto

Music
27.02.19

Who, What, Why: Refal Afif Fiqrianto

Pendatang baru dari Semarang yang menyajikan alunan dream-pop bertema cinta.

by Emma Primastiwi

 

WHO

Refal Afif Fiqrianto, atau lebih dikenal melalui moniker Rrefal, adalah seorang musisi pendatang baru dari Semarang. Walau masih mempunyai nama cukup asing di dunia musik, ia sedang dalam perjalanan untuk mewarnai skena musik lokal.

WHAT

Bersama teman-temannya Luthfi Adianto, Saverino Seto, Aji Bima dan Aninditya, pendatang baru dari Semarang ini menyajikan kumpulan senandung manis bertema cinta. Walau baru bermusik bersama di bulan Februari tahun 2018 lalu, Fiqrianto terbukti aktif karena perilisan single perdana, 4 bulan setelah tanggal mulainya. Bertajuk “Oversized Love”, single ini merupakan pengantar sempurna akan identitas musikal Rrefal sebagai seorang musisi. Menceritakan perasaan cinta sangat besar, seakan menggambarkan kenyamanan yang dirasakan ketika mengenakan sweater kebesaran.

WHY

Walau baru memulai karir musiknya 1 tahun yang lalu, Fiqrianto telah berhasil membuktikan talentanya sebagai musisi. Meramaikan tren dream-pop/lo-fi yang belum lama muncul di panggung kota-kota besar Jakarta, ia juga menawarkan lirik jujur dan tulus. Melalui upaya ini, kiranya Rrefal akan menambahkan suasana baru dalam skena musik Indonesia.

 whiteboardjournal, logo