Fitur Baru Storyline Ajak Pengguna Spotify Berbagi Cerita

Music
17.05.19

Fitur Baru Storyline Ajak Pengguna Spotify Berbagi Cerita

Upaya untuk mengembangkan user experience Spotify.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wintang Warastri
Foto: Bandwagon

Tidak mau kalah dari berbagai platform sosial media yang memiliki fitur berbagi cerita singkat seperti Instagram, Facebook, bahkan WhatsApp, Spotify seperti dilansir Billboard baru saja meluncurkan fitur Storyline, telah tersedia baik dalam versi iOS maupun Android. Sesuai dengan fungsi aplikasi tersebut sebagai layanan streaming lagu, fitur “Storyline” ini menampilkan cerita proses di balik pembuatan sebuah lagu yang diceritakan oleh musisinya.

Fitur Storyline sementara ini masih dalam tahap beta testing, dan baru tersedia dalam beberapa lagu dari musisi tertentu seperti seperti “Light On” dari Maggie Rogers, “Bad Guy” oleh Billie Eilish, juga grup musik yang baru saja kembali bersama, Jonas Brothers dalam lagu “Sucker”. Tidak seperti kebanyakan fitur berbagi cerita lainnya dimana story akan hilang setelah periode 24 jam, fitur ini memperbolehkan para musisi untuk mengatur periode waktu untuk story-nya dapat terpampang. Storyline juga saat ini masih terbatas dalam tipe konten yang ditampilkan, dimana musisi baru dapat mencantumkan foto dan tulisan atau lirik tentang lagu yang sedang berputar.

Fitur ini baru tersedia bagi beberapa penggunanya yang dipilih secara acak. Mereka yang terpilih dapat mengakses Storyline dengan cara menarik layar ke atas saat lagu dimainkan, juga akan membuka fitur Behind the Lyrics, sebuah kerja sama dari Spotify dan situs penyedia lirik lagu Genius.

Representasi dari Spotify sendiri mengkonfirmasi bahwa fitur ini memang masih dalam tahap pengujian lewat pernyataannya, “we are always testing new ways to create better experiences for more users.”whiteboardjournal, logo