Places to Go: Bakmi Kukuh

Culinary
06.07.19

Places to Go: Bakmi Kukuh

Alternatif bagi mereka yang mencari bakmi babi di Selatan.

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Kedai bakmi di Selatan tentunya sudah banyak dan mempunyai keunikannya sendiri-sendiri. Namun, terletak di Jalan Wijaya, Bakmi Kukuh menawarkan konsep baru di antara kedai-kedai bakmi yang telah menjamur. Melihat kelangkaan kedai bakmi babi di Selatan, Bakmi Kukuh hadir bagi mereka yang mencari bakmi babi, tanpa harus melakukan perjalanan jauh. 

WHY

Dimulai dari usaha kecil yang dijual secara online, Bakmi Kukuh lahir dari resep yang diracik untuk menghindari konsumsi mie instan berlebihan. Diambil dari resep keluarga yang turun menurun, mereka pun menyebut dirinya sebagai neighborhood family restaurant. Lucunya, pegawainya sendiri untuk saat ini masih terdiri dari keluarga, keponakan dan teman-teman gereja sang pemilik yang merupakan sepasang Pendeta. 

WHAT

Masih menyimpan esensi tradisional dalam resepnya, Bakmi Kukuh menjual berbagai tipe bakmi khas Tionghoa. Menawarkan berbagai macam mie dari Mie Karet, Mie Halus, Mie Kecil dan bahkan Mie Shirataki, satu hal spesial yang membuat kedai ini menonjol adalah menu Locupan yang masih jarang ditemukan di daerah Selatan. Dari varian mie tersebut, semangkuk bakmi kukuh disajikan dengan pilihan Ayam Rebus, Babi Jamur atau campur. 

Bakmi Kukuh 

Jalan Wijaya 1, No. 22, 

Petogogan, Jakarta Selatan.whiteboardjournal, logo