Server Terlalu Ramai, Festival Minecraft “Block by Block West” Resmi Diundur

Music
27.04.20

Server Terlalu Ramai, Festival Minecraft “Block by Block West” Resmi Diundur

Digelar oleh Courier Club, festival musik virtual yang sangat populer tersebut menerima 100.000 pengunjung dalam satu jam pertama.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Courier Club

Festival musik “Block by Block West” yang digelar melalui video game Minecraft telah diundur hingga 16 Mei mendatang. Hal tersebut pun disebabkan oleh server yang tak mampu menampung kapasitas pengunjung virtual yang telah hadir dalam ruang digital tersebut. Terlebih lagi, karena adanya pandangan bahwa ruang digital telah menjadi sesuatu yang esensial bagi keberlangsungan hidup di tengah pandemi.

Diselenggarakan oleh sebuah grup bernama Courier Club, Block by Block West telah mengundang sederet nama-nama besar dalam musik punk, seperti Pussy Riot, Idle, Citizen, Nothing, Nowhere, Cherry Glazerr, dan Wicca Phase. Direncanakan untuk digelar pada 25 April kemarin, festival tersebut pun harus ditunda karena tak mampu menampung peningkatan jumlah pengguna pada server mereka yang sangat drastis. Karena kepopulerannya, festival tersebut pun telah mendapati sebanyak 100.000 pengunjung virtual hanya dalam kurun waktu satu jam.

View this post on Instagram

BLOCK BY BLOCKWEST FULL LINEUP

A post shared by COURIER CLUB (@courierclub) on

Tak hanya menjadi pengganti konser-konser serta festival yang harus dibatalkan karena pandemi ini, Block by Block West juga bermaksud untuk menggalang donasi kepada CDC Foundation yang menangani krisis COVID-19 di Amerika Serikat. Dalam sesi festival yang sangat singkat pada 25 April kemarin pun, Block by Block West, atau BXBW, telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak $5.000.

Festival melalui video game sendiri merupakan hal yang kian populer, sebelumnya American Football serta 100 gecs turut menggelar festival melalui Minecraft bersama Open Pit. Bagi yang tertarik untuk mengikuti “Block by Block West”, informasi lebih lanjut dapat ditemui melalui situs resmi mereka.whiteboardjournal, logo