“Misteria”, Wadah Eksplorasi Sekaligus Album Terbaru dari Goodnight Electric

Music
10.05.20

“Misteria”, Wadah Eksplorasi Sekaligus Album Terbaru dari Goodnight Electric

Setelah menggandeng dua anggota baru ke dalam band mereka, Goodnight Electric merilis album yang juga penuh akan hal-hal baru dari penulisan lirik hingga suara.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Goodnight Electric

Setelah merilis album bertajuk “The Electronic Renaissance” pada tahun 2019 silam, Goodnight Electric kembali sajikan musik baru melalui album digital berjudul “Misteria”. Perilisan album ini merupakan sebuah titik awal perjalanan baru bagi band yang belum lama ini telah menggandeng Vincent Rompies sebagai bassist dan Andi Hans sebagai gitaris. Pada kali ini, Goodnight Electric pun sajikan delapan trek yang bereksplorasi dengan penggunaan instrumen gitar, bass, dan modular synthesizer

Album terbaru ini juga bereksplorasi dengan nuansa yang berbeda dengan album-album Goodnight Electric sebelumnya, yaitu dengan mengangkat tema yang lebih dark dan kaya akan emosi. Salah satunya terdapat dalam lagu “Saturn Girl” yang mengisahkan tentang harapan serta pertanyaan-pertanyaan akan hubungan dan persahabatan. Selain itu, sebagai vokalis dan penulis lagu, Henry Foundation pun bereksperimen dengan penulisan lirik-lirik yang lebih didominasi oleh Bahasa Indonesia dibanding karya-karya mereka sebelumnya. 

Dengan perpaduan elemen-elemen lintas genre dream pop, shoegaze, new wave, Goodnight Electric sajikan karya musik elektronik bernuansa gelap yang tetap memiliki sentuhan baru dan segar. Kabarnya, album digital ini pun merupakan bagian dari album penuh yang akan diproduksi oleh band tersebut tahun ini.

Sementara itu, album digital bertajuk “Misteria” ini sudah dapat dinikmati melalui berbagai layanan streaming musik atau melalui tautan di bawah ini.whiteboardjournal, logo