Video Klip Trek “Ishtarkult” Menjadi yang Ketiga dari Album “Seperti Api” Milik Seringai

Music
08.02.21

Video Klip Trek “Ishtarkult” Menjadi yang Ketiga dari Album “Seperti Api” Milik Seringai

Mitologi dan fiksi ilmiah menjadi dua unsur untuk kisah dalam video klip “Ishtarkult” yang dirilis 4 Februari kemarin.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: Seringai (via Instagram @seringai_official)

Seperti Api sudah hampir menginjak usia tiga tahun semenjak perilisannya pada bulan Juli tahun 2018 silam. Sejak saat itu pula Seringai baru membuat video klip untuk trek “Selamanya” dan “Adrenalin Merusuh”. Tepat di hari akhir tahun 2020, melalui akun Instagram resmi milik unit rock oktan tinggi ini, Seringai mengumumkan akan merilis video klip ketiga untuk trek pada album Seperti Api yang berjudul “Ishtarkult”.

“Ishtarkult” termasuk salah satu lagu Seringai dengan jumlah pendengar pada layanan Spotify yang mencapai lebih dari 1,2 juta kali. Seringai menggaet Danilla untuk turut menyumbangkan kepiawaiannya bernyanyi diiringi musik yang bertempo sedikit lambat dibandingkan katalog lain milik Seringai, terdengar layaknya gubahan ala stoner rock atau doom metal.

Video klip “Ishtarkult” menjadi sebuah angin segar untuk unit yang dipenggawai oleh Arian Arifin, Ricky Siahaan, Edy Khemod, dan Sam Bramantyo. Mereka bekerja sama dengan Afterlab—studio animasi yang masih bagian dari Visinema—untuk membuat sebuah video animasi 3D dengan kualitas yang patut diapresiasi—mengingat Afterlab terkenal dengan garapan serial web animasi berjudul “K4NC1L”.

Video klip “Ishtarkult” yang digarap Afterlab di awal pengumumannya direncanakan rilis pada 21 Januari 2021, namun akibat kendala teknis karena kerumitan pembuatan animasi yang lumayan memakan waktu, Seringai mengundur jadwal penayangan perdana video klip tersebut pada 4 Februari kemarin.

Seringai yang didukung oleh Jagermeister akhirnya membuat konsep video dengan unsur mitologi dan fiksi ilmiah yang kental. Menampilkan kaum Sumeria yang tengah melakukan ritual untuk memanggil Dewi Ishtar pada altar persembahan di antah-berantah.

Kini video klip dari “Ishtarkult” sudah bisa kalian tonton dengan mengklik tautan di atas ini.whiteboardjournal, logo