Steve Vai dan Ibanez Bekerja Sama untuk Mewujudkan Gitar Triple-Neck “The Hydra”

Music
31.01.22

Steve Vai dan Ibanez Bekerja Sama untuk Mewujudkan Gitar Triple-Neck “The Hydra”

“The Hydra” akan bisa didengar melalui album baru Steve Vai, Inviolate.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Ibanez

Merk gitar Jepang Ibanez dan gitaris asal Amerika Steve Vai baru saja meluncurkan sebuah instrumen yang terlihat keluar dari film sci-fi. Dinamakan The Hydra, instrumen unik berleher tiga ini merupakan perwujudan dari visi kolaborasi yang telah terjalin selama lima tahun. 

Gitar multi-leher tentu saja bukan hal baru, sudah terdapat Reversed Slide Neck dari Luca Stricagnoli, Hamer beast lima-leher Rick Nielsen, dan Manzer Pikasso yang sangat aneh namun indah. Hydra mengikuti jalan yang sama, tetapi mendapat sentuhan gaya yang lebih mengerikan.

The Hydra adalah instrumen berleher tiga dengan estetika steampunk, dan memiliki detail yang akan membuat gitaris atau pecinta gitar manapun terdiam. Gitar ini memiliki 12 senar pada leher atas – half fretless, leher tengah yang memiliki 7 senar, dan bagian leher bawah yang merupakan bass half fretless. Gitar ini juga memiliki 13 senar harpa, “Seducer”, “Dragonizer”, “Climax Regulator”, ethernet 4-way output, serta switch, kontrol, dan gauge dengan jumlah sangat banyak. 

Ibanez dan Vai juga bekerja sama dengan sutradara Garson Yu dan timnya di yU+co untuk membuat video secara mendalam tentang kreasi yang luar biasa ini. 

Gitar ini dirancang oleh Moti Kashiuchi dan dibuat oleh Kazuya Kuroki dari Ibanez Jepang, dengan electrical yang dikerjakan oleh Hirotada Nomura. Bagi siapapun yang ingin mendengar bagaimana “The Hydra” akan terdengar harus menunggu ketika lagu “Teeth of the Hydra” dirilis dari album barunya, Inviolate. Album baru tersebut akan dirilis pada 28 Januari ini.

whiteboardjournal, logo