“Pajeromon” Versi Remix Funky Kota dari Prontaxan Hadirkan Suasana Baru di Tengah Suasana Penuh Cinta

Music
22.02.22

“Pajeromon” Versi Remix Funky Kota dari Prontaxan Hadirkan Suasana Baru di Tengah Suasana Penuh Cinta

Prontaxan kembali mengeluarkan versi remix bernuansa funkot untuk salah satu lagu Rollfast, “Pajeromon”, pada bulan kasih sayang ini.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hafiza Dina
Foto: Prontaxan

Merayakan bulan penuh cinta dengan lagu romansa? Sudah biasa. Bagaimana, dengan lagu funkot alias funky kota? Kenapa tidak?

Prontaxan, kolektif musik multidisiplin asal Yogyakarta, baru saja mencampuradukkan beragam nada dalam luaran remixed terbarunya, mulai dari campur sari, dangdut, hingga rock, yang kemudian menghasilkan suara dan nuansa kencang. Namun, ibarat sebuah hubungan yang menggabungkan segala emosi─tapi tetap worth it untuk dijalani, begitu pula dengan lagu bertajuk “Pajeromon” ini: semuanya bersatu dengan menyenangkan, dan tentunya, sangat layak untuk didengarkan.

Aslinya, “Pajeromon” merupakan salah satu lagu dalam album Garatuba milik band eklektik rock asal Bali, bernama Rollfast. Dirilis pada tahun 2020 lalu melalui LaMunai Records, lagu ini menceritakan perihal fenomena Ajik (Oom) di Bali. Melihat fenomena yang melatarbelakanginya, Prontaxan pun berupaya untuk merepresentasikan sindiran keras Rollfast melalui beat dan warna musik yang berubah-ubah dalam versi remixed ini; mau berubah-ubah pun, terserah; ngotot tapi inconsistent.whiteboardjournal, logo