Rayakan Kota Roma, Fendi dan A.S Roma Resmi Jalin Kerja Sama dalam Koleksi Kasual Luar Lapangan

Fashion
02.06.22

Rayakan Kota Roma, Fendi dan A.S Roma Resmi Jalin Kerja Sama dalam Koleksi Kasual Luar Lapangan

Luxury brand asal Kota Roma umumkan kerja sama periode dua tahun dengan klub bola Italia A.S. Roma dalam rangka merayakan kota mereka.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Inaya Pananto
Foto: Fendi/A.S. Roma

Setelah merisik koleksi “Fendance” bersama dengan luxury brand Italia, Versace, Fendi mengumumkan kolaborasi dan partnership baru bersama klub sepak bola Italia, A.S. Roma yang akan berlangsung selama periode dua tahun. Kolaborasi perdana bagi Fendi dan A.S Roma ini bermula dari kesamaan nilai dari kedua pihak dan keinginan untuk merayakan kota Roma yang memiliki makna penting bagi mereka.

Koleksi yang diperuntukkan untuk partnership ini akan dirancang oleh desainer Silvia Venturini Fendi yang adalah director of accessories and menswear di Fendi. Ia menunjukkan bagaimana ia akan menggunakan warna-warna khas A.S Roma sebagai tim sepak bola yaitu biru tua, kuning dan merah ke dalam pakaian-pakaian fashionable yang dapat dikenakan sehari-hari.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AS Roma (@officialasroma)


Jika banyak kerja sama antar tim sepak bola dengan brand fashion berfokus pada produk pakaian olahraga, Fendi mencoba mengambil arahan yang berbeda dengan kerja sama ini. Mereka akan merilis real-life kit dari pakaian-pakaian yang tidak diperuntukkan untuk dikenakan di lapangan sepak bola pada musim panas depan bertepatan dengan permulaan musim Liga Italia 2022-23.

Menurut CEO Fendi, Serge Brunschwing, ide dasar dari kolaborasi ini adalah menginterpretasi kembali kode dan nilai Fendi dan A.S. Roma sebagai dua institusi atau brand yang dilahirkan di kota Roma. “Menciptakan titik temu antara olahraga dan fashion melalui sebuah kesamaan yaitu akar kuat Roma dan koneksi yang kuat dengan kota ini,” ucapnya.whiteboardjournal, logo