Kualitas Grammy Awards Bertemu dengan Kualitas Lokal di Mola Chill Festival

Music
30.04.21

Kualitas Grammy Awards Bertemu dengan Kualitas Lokal di Mola Chill Festival

Perayaan musik di festival musik 11 jam non-stop, Mola Chill Festival yang menampilkan Ardhito Pramono, Reality Club hingga nominator Grammy, Kehlani.

by Whiteboard Journal

in partnership with Mola TV

Semakin hari, kualitas musik kita semakin menyenangkan. Dan ini terjadi di berbagai ragam genre. Musik rap kita semakin dilihat dunia, begitu pula di ranah metal, hingga pop. Talenta baru bermunculan dan semua membawa kualitas masing-masing. Jika dahulu ada jarak antara musisi dunia pujaan kita, kini kualitas musik kita bisa dibilang ada di level yang sama dengan mereka. 

Semangat inilah yang mendasari gelaran Mola Chill Festival, sebuah festival musik online selama 11 jam non-stop. Akan digelar pada Jumat, 30 April 2021, Mola Chill Festival akan  menampilkan 25 musisi Indonesia, dan ditutup oleh musisi peraih nominasi Grammy Awards, Kehlani. 

Dua puluh lima musisi Indonesia yang diundang di acara ini juga datang dari berbagai latar belakang genre. Mulai dari Reality Club dengan musik indie rocknya, Coldiac dan Hursa dengan musik terkinininya, musik pop pada penampilan Ardhito Pramono, disko di musik Diskoria, hip-hop oleh Tuan Tigabelas, hingga post-rock pada penampilan Under The Big Bright Yellow Sun. Semua ada dan siap menampilkan yang terbaik untuk Mola Chill Festival. 

Sebagai penutup, akan tampil Kehlani. Musisi R&B asal Amerika Serikat yang telah merilis dua album dan tiga mixtape. Di antara perjalanan musiknya, Kehlani telah mendapat dua nominasi Grammy Music Awards untuk kategori Best Urban Contemporary Album di album “You Should be Here” pada tahun 2016 dan Best R&B Performance untuk “Distraction” di tahun 2018. Di sepanjang perjalanan karirnya yang masih belia, Kehlani telah bermain bersama James Blake, Ty Dolla $ign, Masego hingga Disclosure. Akan menarik untuk melihat penampilan Kehlani pada gelaran Mola Chill Festival ini karena ia akan tampil live dari Los Angeles selama satu jam lebih. 

Ragam penampilan ini memang menjadi salah satu kata kunci yang ingin diangkat oleh Mola TV,  “Mola Chill Festival digelar untuk mensupport musik Indonesia di tengah pandemi dengan menyediakan platform untuk para musisi agar dapat tampil live. Line up musisi yang ditampilkan hampir 30 performer dari berbagai genre, termasuk Kehlani yang akan tampil live dari Los Angeles. Mola Chill Festival adalah konsep acara musik terbaru di Mola, yang diharapkan bisa mengobati rasa kangen penggemar musik Indonesia untuk menikmati rangkaian live concert berdurasi panjang.”, ujar perwakilan Mola, Mirwan Suwarso. 

Mola Chill Festival bisa disaksikan di platform Mola TV mulai pukul 11.00 wib sampai pukul 22.00 wib dengan mengakses melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari App Store dan Google Play, atau melalui situs Mola di tautan https://mola.tv/.whiteboardjournal, logo