Diskoria Merilis Single Terbaru dengan Dian Sastrowardoyo Bertajuk “Serenata Jiwa Lara”

Music
18.03.20

Diskoria Merilis Single Terbaru dengan Dian Sastrowardoyo Bertajuk “Serenata Jiwa Lara”

Setelah merilis single bertajuk “Balada Insan Muda” tahun 2019 kemarin, duo DJ Diskoria telah kembali dengan single bernuansa retro lengkap dengan video klip yang disutradarai oleh Anton Ismael.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Diskoria

Grup DJ asal Jakarta, Diskoria, telah merilis single terbaru bersama aktris Dian Sastrowardoyo bertajuk “Serenata Jiwa Lara”. Single ini merupakan lagu ke-2 yang digarap oleh duo DJ Merdi Leonardo dan Fadli Aat sejak dirilisnya “Balada Insan Muda” pada tahun 2019 kemarin. Dalam proses penggarapan single terbaru ini, duo DJ tersebut juga telah menggandeng Lale, Ilman, dan Nino sebagai kolaborator dalam penulisan lagu dan anggota band dalam proses perekaman lagu ini.

Masih melekat dengan kekhasan Diskoria yang kerap membawa lagu-lagu bernuansa city pop dan disko yang retro, “Serenata Jiwa Lara” memiliki identitas serupa dan khas dari Diskoria. Nuansa retro tersebut dapat didengar melalui aransemen musik dan vokal dari Dian Sastrowardoyo yang sangat cocok untuk konsep ini. Selain itu, video klip dari single ini disutradarai oleh seniman Anton Ismael dan memiliki karakter visual yang tak kalah retro, dengan efek visual VHS dan latar disko yang khas dengan video musik tahun 80-an. Busana dan disertainya lirik-lirik lagu pada video klip ini pun mengingatkan kepada video-video karaoke dari era tersebut. Tak hanya itu, visual dari album art “Serenata Jiwa Lara” juga memiliki nuansa yang sama, dengan karya lukis oleh Saleh Husein dari White Shoes And The Couples Company. 

Single terbaru dari Diskoria ini juga merupakan bentuk kampanye penggalangan dana melalui penghasilan digitalnya untuk Yayasan Irama Nusantara, organisasi yang mengarsip data musik Indonesia sejak tahun 60-an. Single ini sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan streaming musik. Adapun video klip “Serenata Jiwa Lara” bisa ditonton melalui tautan di bawah ini.whiteboardjournal, logo