Earth Day Tahun Ini akan Diadakan Secara Virtual, dengan Platform yang Mengingatkan Kita Pada Game Tahun 90-an

Human Interest
11.04.21

Earth Day Tahun Ini akan Diadakan Secara Virtual, dengan Platform yang Mengingatkan Kita Pada Game Tahun 90-an

Acara ini akan membawa berbagai nama dari aktivis iklim hingga politikus.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto: Hypebeast/Climate festival 

Aktivis iklim yang bertanggung jawab untuk inisiasi Hari Bumi, mengubah event tahun ini menjadi digital karena pandemi. Event digital tahun ini sendiri akan mengambil inspirasi dari video game tahun 90-an. 

Acara digital ini sendiri akan diadakan pada 18 April mendatang. Pada acara ini sendiri rentetan aktivis, ilmuwan, hingga senator Elizabeth Warren akan hadir dan menyampaikan presentasi mengenai masa depan dari konservasi iklim. 

Acara virtual ini sendiri akan berjalan selama dua hari dan terbuka untuk umum. Dalam event ini, para pengunjung dapat membuat sebuah karakter dan dengan karakter ini, pengunjung dapat berinteraksi dengan aktivis iklim lain, mendatangi seminar, hingga mengikuti climate march virtual.

John Opperman, selaku direktur eksekutif untuk acara virtual ini berkata bahwa Earth Day tahun ini walau virtual dapat menjadi sebuah pengalaman yang unik. Josh beserta tim juga berharap bahwa platform ini dapat memiliki rasa playful dan nostalgic pada saat yang bersamaan. 

Diskusi mengenai masalah iklim terasa semakin relevan kini, hal ini disebabkan juga oleh badan iklim yang menunjukan bahwa iklim semakin memanas setiap tahun. whiteboardjournal, logo