Iceage Merilis Single “High & Hurt” sebelum Melepas Album Kelimanya “Seek Shelter”

Music
11.05.21

Iceage Merilis Single “High & Hurt” sebelum Melepas Album Kelimanya “Seek Shelter”

Single terbarunya menjadi bagian pertama dari rangkaian Adult Swim Singles Program tahun ini.

by Ghina Sabrina

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: Mishael Phillip

Februari lalu kuartet rock asal Denmark, Iceage, mengumumkan tentang rencana perilisan album penuh kelimanya setelah “Beyondless” yang keluar 2018 lalu. Album mendatangnya bertajuk “Seek Shelter”, mereka akan merilisnya pada 7 Mei dan untuk pertama kalinya di bawah naungan label baru untuk mereka; Mexican Summer.

Kini mereka merilis satu single baru berjudul “High & Hurt” yang masuk ke dalam rangkaian dari Adult Swim Singles Program tahun ini. Trek tersebut akan masuk ke dalam album mendatangnya bersama dengan “Vendetta” dan “The Holding Hand”.

Single “Vendetta” yang lebih dahulu dikeluarkan oleh Iceage hadir bersama video klip yang disutradarai oleh Jonas Bang dan dibintangi aktor Zlatko Burić. Dalam siaran pers Elias Bender Rønnenfelt selaku pentolan band tersebut menyampaikan, “Crime is the undercurrent that runs through everything. f you don’t see it, you’re not looking. In its invincible politics, it is the glue that binds it all together. ‘Vendetta’ is an impartial dance along the illicit lines of infraction.

“Seek Shelter” menjadi album pertama di mana Iceage bekerja sama dengan produser luar untuk salah satu album mereka. Sonic Boom dari Spacemen 3 ditunjuk untuk menggarapnya, hal tersebut membuat sebuah isu jika nantinya “Seek Shelter” akan memiliki palet emosi yang baru, unsur piano balladry, lalu gospel choir dikabarkan hadir dalam album kelimanya akibat campur tangan sang produser.

Dengarkan single terbaru mereka “High & Hurt” di bawah ini:whiteboardjournal, logo