Green Rebel Tanam Semangat Plant-Based Lewat Menu Kolaborasi di Pepper Lunch dan Kimukatsu

Culinary
18.09.21

Green Rebel Tanam Semangat Plant-Based Lewat Menu Kolaborasi di Pepper Lunch dan Kimukatsu

Membuka akses lebih ke menu makanan sehat.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Foto: Green Rebel

Setelah sukses dengan inovasi whole-cut plant-based steak pertama di Asia di bulan Juni, food tech start-up Green Rebel, pionir daging nabati di Indonesia mengumumkan secara resmi akan peluncuran Beefless Steak dan Chick’n Fillet di 60+ outlet Pepper Lunch & Kimukatsu di seluruh Indonesia. Pepper Lunch adalah restoran steak cepat saji ala Jepang terbesar di Indonesia dengan jumlah 64 outlet, sedangkan Kimukatsu adalah satu-satunya restoran di dunia yang menawarkan mille feuille katsu dengan berbagai rasa yg merupakan bagian dari Boga Group.

Kolaborasi dengan Pepper Lunch & Kimukatsu ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat masyarakat yang saat ini mulai banyak mencari pilihan plant-based, terlebih mereka yang dalam fase transisi ke pola makan berbasis nabati atau biasa disebut Flexitarian. Gaya hidup Flexitarian merupakan trend global dimana Asia termasuk Indonesia memiliki pertumbuhan jumlah adopsi yang tinggi. 

Green Rebel Beefless Steak terbuat dari jamur shiitake dan Chick’n Fillet terbuat dari kedelai tanpa GMO. Mengandung 0% kolesterol, rendah lemak jenuh, dan tinggi serat oleh karena itu, beralih mengonsumsi daging nabati akan memberikan dampak positif pada kesehatan dan sistem imun tubuh sambil ikut berkontribusi positif terhadap lingkungan. 

Kolaborasi ini mewujudkan movement Green Rebel #SWAPYOURMEAT dimana kita mengajak semua orang untuk tetap bisa menikmati daging, namun dari sumber nabati untuk kesehatan konsumen dan bumi. “Meat lover, flexitarian, pescaterians, vegetarians, or vegans – Anda kini mempunyai lebih banyak pilihan untuk menikmati hidup yang lebih sehat dengan kehadiran Beefless Steak dan Chick’n Fillet di semua restoran Pepper Lunch & Kimukatsu, dengan cita rasa yang tidak kalah dari produk hewani,“ tambah Max Mandias, Co-founder & Chief Innovation Officer dari Green Rebel.

Mengutip pernyataan David Susanto, Komisaris Boga Group tentang kolaborasi ini, “Kami mendengarkan kebutuhan pelanggan kami yang mulai mencari protein nabati dalam pilihan menu kami. Merupakan suatu pencapaian bagi Pepper Lunch dan kini Kimukatsu yang sudah menjawab kebutuhan customer kami akan pilihan daging nabati. “ 

Dalam kolaborasi ini Pepper Lunch yang terkenal dengan Pepper Steaknya , meluncurkan 2 menu yang ramah lingkungan menggunakan plant based meat dari Green Rebel seperti Beefless Steak dan Beefless Curry Rice. Beefless Steak yang terdiri dari nikmatnya daging plant based Green Rebel dengan side dish tauge dan buncis segar, lengkap dengan keju yang gurih. Bagi penyuka jenis menu kari Jepang, coba juga Beefless Curry Rice dengan daging plant based nasi, jagung, disiram dengan saus kari khas, memberikan sensasi meriah. 

Sedangkan Kimukatsu, meluncurkan  total 6 varian menu katsu yang menggunakan plant based meat yaitu, Super  Katsu & Masshupoteto, mengambil inspirasi dari kolaborasi Timur dan Barat yang menggabungkan antara mashed potatoes dan katsu. Chikara Healthy Salad & Katsu, merupakan pilihan tepat menyajikan katsu yang renyah dengan kesegaran sayuran, lalu ada Teishoku SuperKatsu Set; menu lengkap yang terdiri dari katsu, nasi, cabbage salad, dan miso soup (non- vegetarian). 

Menu kolaborasi ini sudah dapat dinikmati oleh konsumen sejak 28 Juni 2021 di 36 outlet Pepper Lunch area Jabodetabek, Bandung dan Pekanbaru, serta di 13 Outlet Kimukatsu area Jabodetabek mulai 11 September 2021. Selain itu, dapat dipesan melalui Pepper Lunch pada aplikasi GoFood, GrabFood, Shopee Food dan Traveloka Eats.whiteboardjournal, logo