Dari Flower Girls hingga Menjadi FLEUR!, Album “Fleur Fleur FLEUR!” Menceritakan Perjalanan Mereka

Music
16.06.22

Dari Flower Girls hingga Menjadi FLEUR!, Album “Fleur Fleur FLEUR!” Menceritakan Perjalanan Mereka

Band FLEUR! baru saja merilis debut albumnya yang berjudul “Fleur Fleur FLEUR!”.

by Whiteboard Journal

 


Teks: Yusril Mukav

Foto: Fleur

Setelah tiga tahun berproses, akhirnya unit rock asal Jakarta FLEUR! merilis debut albumnya pada tanggal 10 Juni 2022 lalu. Album yang bertajuk “Fleur Fleur FLEUR!” ini mencoba merepresentasikan perjalanan mereka menuju apa yang mereka bentuk hari ini.

Merunut sejarah mereka sebagai band, sebelum menjadi FLEUR!, mereka dikenal sebagai Flower Girls, sebuah tribute untuk band Dara Puspita. Lewat album ini, mereka menceritakan proses perubahan tersebut lewat 11 track yang mengantar kita untuk mengenal mereka lebih dalam. Dari bagaimana mereka bertemu dan membentuk Flower Girls, fenomena kehidupan anak muda, kisah berpulangnya sosok tercinta, hingga repetisi dari janji politisi, semuanya akan dikisahkan dalam album ini.

Dari album ini mereka merepresentasikan perjalanan mereka dalam band Fleur (Foto: Fleur)

Selain itu dalam album ini, FLEUR! juga mengajak musisi-musisi lain untuk berkolaborasi. Beberapa orang yang mengisi antara lain Adra Karim yang mengisi keyboard dalam lagu “Break Sebat”. Bilal Indrajaya yang mengisi vokal dalam lagu “Juwita Malam”, dan juga mantan personel Flower Girls, Rika Putri Anjani dalam lagu “Safe Flight” yang notabene juga pencipta lagu tersebut.

“Fleur Fleur FLEUR!” dirilis secara fisik oleh La Munai Records dan sudah dapat dibeli di website lamunairecords.com. Sementara itu, album tersebut juga akan dirilis secara digital pada tanggal 24 Juni 2022 mendatang.

Untuk merayakan “Fleur Fleur FLEUR!”, akan diadakan pesta perilisannya pada tanggal 30 Juni 2022 di Jakarta dan 1 Juli 2022 di Bandung. Selain itu, mereka juga telah menyiapkan tour yang diadakan di beberapa kota pada bulan Juli mendatang.whiteboardjournal, logo

Artwork dari album fleur fleur FLEUR! (Foto: Fleur)